Pelatih Ini Nyaris Tangani Chelsea Tahun Lalu

18

Pelatih Argentina ini mengungkapkan bahwa ia sangat dekat untuk bergabung dengan Chelsea tahun lalu, sebelum akhirnya memutuskan membesut Sevilla.

Liga Inggris - Pelatih Ini Nyaris Tangani Chelsea Tahun Lalu

Pelatih Argentina ini mengungkapkan bahwa ia sangat dekat untuk bergabung dengan Chelsea tahun lalu, sebelum akhirnya memutuskan membesut Sevilla.

Adubola.com – Setelah mengalami musim Premier League yang buruk di bawah asuhan Jose Mourinho dan pelatih sementara Guus Hiddink musim lalu, The Blues mencari manajer permanen mereka berikutnya,

Dan para juru taktik seperti Jorge Sampaoli dan Antonio Conte terkait jabatan pelatih di Stamford Bridge menjelang musim panas yang lalu.

Conte akhirnya diangkat menjadi pelatih The Blues, mengambil alih klub setelah mengawal Timnas Italia di Piala Eropa 2016.

Sementara Sampaoli mengambil alih kursi pelatih di Sevilla menggantikan Unai Emery. Baik Sampaoli dan Conte, keduanya telah melakukan pekerjaan yang fantastis pada musim ini, dimana Conte telah menempatkan Chelsea di posisi yang sangat bagus pada papan klasemen untuk meraih gelar Premier League pada pergantian tahun.

Sementara itu, Sampaoli telah membawa Sevilla ke papan atas La Liga, mengakhiri rekor 40 pertandingan tak terkalahkan Real Madrid awal bulan ini. Namun dia sekarang mengungkapkan seberapa dekat ia hampir bergabung dengan Chelsea tahun lalu, sebelum raksasa Spanyol membuat langkah mereka untuk merekrutnya.

“Saya sangat dekat untuk bergabung dengan Chelsea tapi kemudian datang tawaran dari Sevilla,” kata Sampaoli kepada El Transistor. “Aku bahkan tidak mengenali Monchi di bandara. Aku turun dari pesawat dan tidak tahu Monchi – dia datang untuk menyambut saya dan berkata, ‘Halo, aku Monchi’ “.

Chelsea telah mencetak 47 gol dan kebobolan 15 di 22 pertandingan Premier League musim ini, dengan akurasi tembakan hingga 48%, karena itu mereka duduk di posisi puncak Liga dengan raihan 55 poin, selisih delapan poin dari peringkat kedua Arsenal.

Sedangkan Sevilla, saat ini mereka menempati urutan kedua di La Liga dengan 42 poin dari 19 pertandingan mereka, satu angka di atas Barcelona pada tempat ketiga dan satu di belakang pemimpin klasemen Real Madrid.