Chelsea Siksa Pemain Ini Lebih Buruk Dibandingkan Costa

Perlakuan Chelsea terhadap Diego Costa tak ada apa-apanya dibandingkan siksaannya terhadap gelandang yang sudah mengabdi selama 10 tahun.

Chelsea - John Obi Mikel - Diego Costa
Chelsea - John Obi Mikel - Diego Costa

Diego Costa, 28 tahun, menolak untuk kembali berlatih atau mematuhi kontraknya di Chelsea menyusul pengusiran oleh pelatih Antonio Conte pada bulan Juni lalu.

Ia mengirim satu pesan teks, yang menjelaskan bahwa sang pemain Spanyol kelahiran Brasil itu tidak diinginkan lagi di klub Stamford Bridge tersebut.

The Blues tampaknya akan mendenda Costa sebanyak gaji per pekannya yang sebesar 280.000 pound (Rp 4,8 Milyar) setiap dua minggu setelah dia tinggal di pengasingan, di kampung halamannya di Brasil.

Tapi menurut Emmanuel Sarki, yang pernah merumput di Chelsea dari tahun 2006 sampai 2010 tanpa membuat satu penampilan pun untuk tim utama The Blues, John Obu Mikel mendapatkan perlakuan lebih sadis ketimbang Diego Costa.

Ia dulu disingkirkan dari skuad hanya karena dia memutuskan untuk mewakili negaranya, Nigeria, di ajang Olimpiade.

Pemain itu akhirnya pergi meninggalkan Stamford Bridge untuk bergabung dengan klub Liga Super China, Tianjin Teda di pada bulan Januari karena tidak sekalipun tampil di bawah kepemimpinan Conte.

Sarki mengatakan kepada Owngoalnigeria.com: “Saya diberitahu bagaimana Conte memperlakukan Mikel setelah keputusannya untuk mewakili Nigeria di Olimpiade Rio 2016.”

“Dia diberi izin untuk pergi oleh Conte dalam satu kondisi, yaitu ‘Anda mungkin tidak bisa kembali lagi ke sini’.”

“Mikel diberitahu oleh orang yang sama yang memberinya izin untuk mewakili Nigeria di Olimpiade setelah kembali, bahwa jasanya tidak diperlukan lagi.”

“Bahkan saat pelatih tim nasional Nigeria (Gernot Rohr) memohon agar Mikel diizinkan bermain bersama skuad U-23 untuk menjaga kebugarannya, Conte tetap bergeming.”

“Seberapa menyakitkannya, dia tidak memberi Mikel kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal pada fans yang telah menemaninya selama sepuluh setengah musim.”

“Kasus Costa sejujurnya lebih ringan, Mikel mengalami masa terburuk tapi tidak pernah mengatakannya atau bertingkah liar karena dia adalah seseorang yang tidak banyak bicara dan hampir tidak bereaksi negatif terhadap masalah.”

Costa masih memiliki sisa dua tahun dalam kontraknya di Stamford Bridge, namun bertekad untuk bergabung dengan Atletico Madrid.