Chelsea Tambah Kapasitas Stamford Bridge

30

Chelsea segera realisasikan rencana mereka untuk benahi Stadion Stamford Bridge pada pekan depan.

Liga Inggris - Chelsea Tambah Kapasitas Stamford Bridge

Chelsea segera realisasikan rencana mereka untuk benahi Stadion Stamford Bridge pada pekan depan.

Liga Inggris - Chelsea Tambah Kapasitas Stamford Bridge

Adubola.com – Chelsea berniat tingkatkan kapasitas Stamford Bridge untuk menjaga citra mereka sebagai salah satu tim terbesar di Liga Premier.

Saat ini, Tottenham Hotspur menambah kapasitas White Hart Lane jadi 61 ribu seat dan Arsenal sudah masuki tahun ke-10 di Emirates Stadium. Chelsea pun ingin menambah kapasitas tempat duduk penontonnya dari 42 ribu menjadi 60 ribu tempat duduk.

Sebuah laporan telah disiapkan untuk pertemuan pekan depan, di mana tercantum rekomendasi untuk lakukan ekspansi di stadion milik Chelsea tersebut. Anggota dewan Hammersmith dan Fulham menyetujui rencana yang akan membuat Stamford Bridge sebagai ‘ tempat olahraga yang penting”.

Selain penambahan kapasitas Stamford Bridge dari 42 ribu menjadi 60 ribu tempat duduk, stadion itu juga akan memiliki ‘wajah baru’. Laporan the Daily Mirror menyebutkan, nantinya Stamford Bridge akan memiliki ‘arsitektur yang unik’ dan mendukung sebagai venue olahraga yang bermanfaat.

Adapun kunci dari rencana baru Stamford Bridge tersebut, 70 persen di antaranya datang dari penduduk setempat yang menginginkan bertambah ekspansi dari stadion tersebut maupun perubahan desain menjadi lebih mutakhir.

Chelsea yakin, mereka akan mendapat lampu hidup untuk dimulainya pengerjaan di stadion tersebut. Mereka kemungkinan juga akan mencari kesepakatan serupa dengan yang dilakukan Tottenham, saat klub itu memugar stadion mereka.

“Desain telah penuhi tuntutan dan dibangun berdasarkan konteks bersejarah dari lokasi stadiun itu sebelumnya,” ujar petugas dari pihak Chelsea yang menangani pemugaran ini, John Sanchez.

“Desain yang dihasilkan merupakan bagian dari desain berkualitas tinggi dan arsitektur yang unik. Punya kualitas sebagai tempat olahraga yang penting, dengan identitas yang jelas dan nilai sejarah dari lokasinya,” tambahnya.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR