Chelsea Tak Boleh Fokus ke Sanchez Semata

Thibaut Courtois ingin Chelsea tak hanya fokus ke Alexis Sanchez ketika mereka berhadapan lawan Arsenal di ajang Community Shield.

Alexis Sanchez vs Cesc Fabregas
Alexis Sanchez vs Cesc Fabregas

Sebagai juara Liga Inggris musim lalu, Chelsea dijadwalkan berhadapan lawan kampiun Piala FA, Arsenal, di ajang Community Shield.

Laga yang tradisional menjadi pembuka musim baru Liga Inggris itu akan dilangsungkan di Stadion Wembley Minggu malam, 6 Agustus 2017, WIB.

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, mewanti-wanti agar timnya tidak boleh hanya fokus kepada sosok penyerang Arsenal, Alexis Sanchez.

Courtois menyadari betul bahaya yang bisa dihadirkan oleh sosok Sanchez bagi timnya karena terakhir kali mereka bertemu di ajang resmi yaitu di final Piala FA musim lalu, Chelsea menyerah 2-1 dari Arsenal dan Sanchez turut menyumbangkan satu gol.

“Alexis Sanchez adalah seorang pemain dengan begitu banyak kualitas,” ujar kiper timnas Belgia itu pada wartawan. “Jika anda melihat seluruh pertandingan yang dimainkannya musim lalu, ada begitu banyak bahaya yang dihadirkan olehnya.”

“Dia memiliki tendangan yang sangat kuat, dia cepat, dia memiliki teknik tinggi. Dia adalah pemain penting bagi mereka, namun Arsenal juga memiliki banyak pemain berkualitas lainnya. Jadi saya percaya mereka akan kehilangannya [jika Sanchez pergi] namun mereka memiliki banyak pemain dengan kualitas seperti itu yang bisa menggantikannya.”

“Saya pikir mereka sudah membeli seorang penyerang yang bagus [Lacazette]. Jika saya boleh memilih maka lebih suka dia [Sanchez] tidak bermain karena dia adalah seorang pemain hebat. Namun kami tidak boleh hanya fokus kepada Sanchez.”

“Contohnya ketika di final Piala FA [Arsenal mengalahkan Chelsea 2-1], mereka kehilangan beberapa bek dan semua orang saat itu berpikir bahwa mereka akan bermain buruk. Namun pada akhirnya Per Mertesacker justru memainkan pertandingan yang hebat hari itu.”

“Jadi Anda tidak bisa melihat tim sebagai satu pemain atau pemain lainnya. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit namun saya harap kami mendapat hasil yang sama seperti minggu lalu.”