Chelsea Tak Meyakinkan di Pramusim, Antonio Conte Khawatirkan Ini!

Antonio Conte akui Chelsea tampil kurang meyakinkan dalam tur pramusim mereka kali ini. Pelatih asal Italia itupun khawatirkan satu hal ini bakal terulang di Stamford Bridge.

Liga Inggris  - Chelsea Tak Meyakinkan di Pramusim, Antonio Conte Khawatirkan Ini!

Antonio Conte rupanya tak puas dengan penampilan anak asuhnya dalam tur pramusim mereka di Asia pada musim panas ini. Usai jadi juara Liga Premier, Conte sangat berharap the Blues selanjutnya tak alami musim yang buruk.

Pasalnya, ini pernah dialami Chelsea usai mereka jadi juara Liga Premier di musim 2015/16. The Blues harus melorot sampai ke peringkat 10, setelah sebelumnya jadi juara. Pelatih the Blues ketika itu, Jose Mourinho, juga didepak keluar dari Stamford Bridge.

Kini, diakui Conte, penampilan Chelsea dalam tur pramusim mereka kali ini terlihat kurang meyakinkan. Chelsea hanya sempat kalahkan Arsenal, 3-0, tetapi kemudian kalah dari Bayern Munchen dan Inter Milan di International Champions Cup.

Conte tentunya tak mau kondisi itu terus terjadi dalam skuadnya. Ia ingatkan anak asuhnya untuk bekerja lebih keras di musim baru nanti. Conte khawatir, sekaligus tak mau mengulang kesalahan, saat the Blues terpuruk di musim 2015/16.

“Kami tahu, kami akan hadapi banyak kesulitan di musim depan, tapi kami tidak mau mengulang apa yang terjadi di musim terakhir Mourinho bersama Chelsea. Dua tahun lalu, tim ini hanya mampu bertengger di peringkat 10, kami tidak mau hal itu terulang lagi,” tandas Conte.

Sebagai pelatih, Conte mengaku akan bertekad untuk menghindari hal-hal yang terjadi selama dua musim lalu. Apalagi, di dua musim terjadi dua pelatih papan atas telah dipecat, yakni pelatih Chelsea (Mourinho) dan Leicester City (Claudio Ranieri), walaupun the Foxes baru beberapa bulan jadi jawara. “Kami harus bekerja keras dan temukan solusi terbaik bagi tim,” tandas Conte seperti dilansir BBC.

LEAVE A REPLY