Chelsea Tak Terima Cesc Fabregas Diusir, Ini Protesnya!

712

Chelsea seakan alami mimpi buruk di laga perdana Liga Premier, Sabtu (12/8) malam. The Blues kalah dari Burnley, dan kehilangan dua pemainnya yang diusir di kandang sendiri.

Liga Inggris  - Chelsea Tak Terima Cesc Fabregas Diusir, Ini Protesnya!

Chelsea memulai perjuangannya mempertahankan gelar juara Liga Premier dengan kekalaha di kandang sendiri, 2-3, dari Burnley, Sabtu (12/8) malam. Namun, the Blues tak terima kartu kuning ke dua yang berujung pada kartu merah untuk gelandang mereka, Cesc Fabregas.

The Blues sudah bermain dengan 10 pemain sejak menit 14, saat kapten mereka Gary Cahill langsung dikartu merah wasit Craig Pawson akibat lakukan tekel keras terhadap Steven Defour.

Permainan yang tak seimbang akhirnya membuat the Blues dengan mudah dibobol lawan. Hanya 10 menit setelah Cahill diusir, Sam Vokes berhasil memanfaatkan umpan silang Matthew Lowton dan sarangkan bola ke gawang Thibaut Courtois.

Hadapi sang juara bertahan yang kehilangan striker tajamnya, Diego Costa, Burnley berhasil tampil disiplin, energik dan kejam! Hanya dalam waktu 19 menit saja, Courtois sudah tiga kali memungut bola dari gawangnya.

Sam Vokes berhasil mencetak dua gol, di menit 24 dan 43 – satu kali lewat sundulannya dan satu lagi melalui tendangan voli. Ini ditambah dengan gol Stephen Ward di menit 39.

Namun, The Blues berusaha bangkit dan lebih baik usai turun minum. Skuad Conte berhasil membalaskan satu gol lewat aksi pemain baru mereka, Alvaro Morata, di menit 69. Itu baru dimainkan di menit 59, menggantikan Michy Batshuayi.

Sayangnya pemain asal Spanyol itu juga lakukan salahan karena batalkan gol kedua Chelsea, dengan lakukan sentuhan yang tidak perlu dari posisi offside terhadap tendangan ke arah gawang yang dilakukan Andreas Christiansen. Akhirnya, gol Christiansen pun dianulir wasit.

Chelsea harus bermain dengan sembilan pemain ketika wasit mengganjar Cesc Fabregas dengan kartu kuning ke dua. Gelandang asal Spanyol itu diusir tepat sembilan menit sebelum pertandingan usai, karena dinilai telah lakukan tekel berbahaya pada Jack Cork.

Tapi David Luiz berhasil lepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, setelah ia menerima sundulan bola Morata. Sayangnya, hanya itu gol yang berhasil dibukukan para pemain Chelsea di menit-menit terakhir. Pertandingan pun ditutup dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim tamu.

Suporter Chelsea pun yakin bahwa Chelsea masih berada di bawah bayang-bayang kegagalan Jose Mourinho di musim ke duanya di Stamford Bridge. Sebagian fans the Blues bahkan diberitakan berangsur pulang di menit-menit akhir babak pertama, di saat Chelsea tertinggal 0-3.

Namun Chelsea diberitakan marah dan tak terima dengan kartu kuning kepada Fabregas, yang membuat pemain asal Spanyol itu harus keluar dari pertandingan. “Sudah jelas itu usaha memenangkan bola, tapi Chelsea malah bermain dengan sembilan pemain,” demikian protes Chelsea dalam akun Twitter resminya.

Fabregas mendapat kartu kuning pertama karena bertepuk tangan ke arah wasit di babak pertama, dan dia beruntung masih bermain di babak ke dua saat ia tak dihukum karena lakukan tekel terhadap Jeff Hendrick.

LEAVE A REPLY