Chelsea Tak Terpengaruh Kekalahan di Tottenham

Chelsea kandas di markas Tottenham Hotspur. Dua gol Dele Alli membuat the Blues gagal teruskan rekor kemenangan di 14 pertandingan beruntun.

Liga Inggris  - Chelsea Tak Terpengaruh Kekalahan di Tottenham

Chelsea kandas di markas Tottenham Hotspur. Dua gol Dele Alli membuat the Blues gagal teruskan rekor kemenangan di 14 pertandingan beruntun.

Liga Inggris  - Chelsea Tak Terpengaruh Kekalahan di Tottenham

Adubola.com – Hal itu diungkapkan salah seorang bek Chelsea, Gary Cahill. Ia mengaku timnya cukup kuat dan akan langsung move on!

Cahill bahkan menyatakan, Chelsea sama sekali tak terpengaruh dengan kekalahan 0-2 di White Hart Lane. Pasalnya, perjalanan di kompetisi musim ini masih cukup panjang, dan masih banyak kesempatan bagi the Blues untuk kembali kumpulkan poin.

Meski demikian, akibat kekalahan tersebut The Blues kehilangan peluang untuk kembali menjauh delapan poin dari pesaing beratnya di peringkat dua, Liverpool. Kini, kedua tim hanya terpaut lima poin saja, setelah sebelumnya Liverpool bermain imbang 2-2 di kandang Sunderland.

Di samping itu, Chelsea juga gagal membukukan kemenangan beruntun dalam 14 pertandingan Liga Premier di musim ini, menyaingi rekor kemenangan yang pernah diraih Arsenal di musim 2001/2002.

Gary Cahill sadar benar, sebagai tim tamu Chelsea tidak mampu tampilkan permainan terbaiknya. Namun ia juga mengaku, rekan-rekannya tetap bisa tampil menekan, seperti yang selalu mereka tunjukkan dalam beberapa bulan terakhir ini. Cahill tegaskan, Chelsea tetap bisa tampil menawan walau kalah.

“Kami memang kecewa ¬†karena kalah di pertandingan itu, dan kami tidak bisa meneruskan rekor kami. Kami semua punya andil dalam kekalahan itu, tapi hanya mengalami sekali kekalahan dalam 14 pertandingan itu sudah jadi rekor yang luar biasa,” tandas Cahill kepada¬†BBC Sport.

“Kami sesuaikan diri dengan tingkat yang kami bikin sendiri, untuk alasan apapun yang mungkin beberapa di antaranya sudah salah tempat dan tidak memainkan bola secepat sebelumnya,” tambahnya.

“Mereka (Tottenham Hotspur) adalah lawan yang berkualitas dan kami sudah dihukum karena memainkan bola-bola pendek. Tapi, kami punya kepribadian yang kuat dan mental kami tidak akan terpengaruh (dengan kekalahan itu),” ujar Cahill.

 

LEAVE A REPLY