Chelsea Tanpa Bidikan Barcelona Ini di Community Shield

Chelsea akan bertemu Arsenal di Community Shield yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (6/8) malam WIB. Sayangnya, the Blues tak akan diperkuat dua pemainnya, salah satunya bidikan Barcelona, Eden Hazard.

Antonio Conte
Antonio Conte

Manajer Chelsea, Antonio Conte, ungkapkan Chelsea tak akan diperkuat Eden Hazard dan Tiemoue Bakayoko dalam pertemuan mereka dengan Arsenal di Community Shield akhir pekan ini.

Pelatih asal Italia itu juga mengklaim, dua pemain lini tengahnya tersebut akan absen di laga pembuka Liga Premier musim 2017/18 melawan Burnley pada akhir pekan depan. Menurut Conte, saat ini kedua pemain tersebut masih harus bekerja keras untuk pulih dari operasi yang dijalani pada musim panas ini.

Hazard sebelumnya diberitakan harus naik meja operasi akibat cedera pergelangan kaki. Sedangkan bekas pemain AS Monaco, Bakayoko, baru saja jalani operasi lutut.

Dalam pertandingan di Wembley, Minggu, Conte mengklaim ingin mengirim ancaman kepada semua tim lawan bahwa the Blues akan memulai musim depan dengan kekuatan penuh. “Kami ingin mencoba untuk memulai musim dengan kemenangan. Saya berharap bisa melihat permainan yang bagus dari para pemain, dan ini untuk para suporter,” ujar Conte.

“Ini akan jadi trofi pertama di musim depan. Ini pertandingan penting. Kami ingin mainkan pertandingan yang bagus dengan intensitas yang tinggi. Kamis harus punya kemauan untuk berusaha menang, walau itu tidak akan mudah. Tapi kami harus mencoba memulai laga dengan cara yang benar,” tambahnya.

Liga Inggris  - Chelsea Tanpa Bidikan Barcelona Ini di Community Shield

Sementara itu, menurut Conte, dia bisa saja mainkan Alvaro Morata dan Michy Batshuayi bersama-sama di musim depan.  Pemain asal Spanyol itu gabung Chelsea dari Real Madrid di musim panas ini. Sementara, Batshuayi datang di musim lalu, dan tampil mengesankan dalam pramusim yang baru lalu.

Conte juga mengatakan, rencananya Morata untuk mainkan peran nomor sembilan, yakni bermain secara terpusat – setelah ia bermain di lini sayap di pramusim lalu.

Conte tetap akan memberi kesempatan pada Kenedy Nunes – pemain yang menjadi berita utama karena ulahnya dalam pramusim di China. Menurut Conte, pemain itu harus bisa diberdayakan di tim utama. Namun, Conte juga tidak mengatakan apakah Kenedy akan tetap bermain di Chelsea atau dipinjamkan ke klub lain. Conte hanya mengaku, Kenedy harus bermain secara teratur musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here