4 Alasan Chelsea Harus Kalahkan Hotspur dan Lampaui Rekor Arsenal

Chelsea akan hadapi Tottenham Hotspur, Kamis (5/1) dinihari nanti. Antonio Conte pun berharap, skuadnya jadi tim pertama yang bukukan 14 kemenangan beruntun.

Liga Inggris  - 4 Alasan Chelsea Harus Kalahkan Hotspur dan Lampaui Rekor Arsenal

Chelsea akan hadapi Tottenham Hotspur, Kamis (5/1) dinihari nanti. Antonio Conte pun berharap, skuadnya jadi tim pertama yang bukukan 14 kemenangan beruntun.

Liga Inggris  - 4 Alasan Chelsea Harus Kalahkan Hotspur dan Lampaui Rekor Arsenal

Adubola.com – Dengan kemenangan ke-14 yang berpeluang tercipta di White Hart Lane, Chelsea juga akan pecahkan rekor kemenangan Arsenal selama dua musim.

Meski demikian, the Blues pastinya harus menghadapi perlawanan garang di Spurs, yang telah menang dalam empat pertandingan beruntun. Spurs yang telah mengoleksi 13 gol telah berusaha keras mengurangi defisit poin mereka, setelah Arsenal ditahan imbang Bournemouth, Rabu dinihari tadi.

Berikut ini empat alasan mengapa Conte dan skuadnya harus tetap berharap mereka akan menang di White Hart Lane, seperti yang dilansir dari situs olahraga Metro:

1. Periode sibuk Natal dan Tahun Baru telah menekan para pemain Tottenham
Naiknya prestasi Tottenham di bawah asuhan manajer Mauricio Pochettino terkenal dengan intensitas permainan menekannya yang tinggi.

Namun, pertandingan melawan Chelsea, dinihari WIB nanti, akan jadi pertandingan ke tiga Spurs dalam waktu delapan hari saja! Ini berarti, Spurs kemungkinan akan kekurangan energi untuk tetap menahan gempuran Chelsea dan menang.

Apalagi, bagi Chelsea, ini pertandingan ke tiga yang dilakoninya dalam 10 hari terakhir. Faktanya, mereka tidak terlalu banyak menyerang dan lebih banyak bertahan, sehingga kondisi skuad The Blues saat ini bisa lebih bugar dibandingkan Spurs.

2. Tottenham mengadopsi skema 3-4-3, tapi Chelsea-lah master-nya!
Kesuksesan Tottenham saat ini, dibangun lewat formasi permainan yang sama dengan yang diterapkan Chelsea, yakni 3-4-3. Dengan skema ini, Danny Rose dan Kyle Walker punya kebebasan lebih di posisi sayap belakang.

Sementara Spurs berhasil meraih beberapa kemenangan penting lewat taktik tersebut, the Blues justru benar-benar master-nya dalam penerapan skema tak biasa tersebut, dan telah berhasil meraih 13 kemenangan di sepanjang musim ini. Jangan lupa, terakhir kali Spurs mengadopsi formasi permainan Chelsea ini, Spurs berhasil membantai Everton, 5-0.

3. Sejumlah pemain kunci Chelsea dinyatakan pulih dari cedera
Nemanja Matic dan Pedro tampaknya akan tersedia bagi Chelsea dalam laga kontra Tottenham Hotspur, dinihari nanti. Keduanya sudah cukup rehat dan menjalankan suspensi. Kedua pemain itu tentunya sangat penting bagi skuad Conte, di mana Matic punya potensi sangat penting untuk hadapi Mousa Dembele di lini tengah.

Sementara, Pedro juga sudah sangat berkembang di musim ini, di mana mantan pemain Barcelona itu berhasil mencetak enam gol dan empat assist dalam 16 penampilannya di ajang Liga Premier sejauh ini.

4. Tottenham punya rekor buruk saat hadapi Chelsea
Pertandingan Kamis (5/1) dinihari WIB, atau Rabu malam waktu setempat, akan jadi pertemuan yang ke-50 antara Tottenham dan Chelsea. Dalam 49 pertandingan sebelumnya, Spurs hanya berhasil menang empat kali.

Chelsea telah mendominasi kemenangan antara kedua klub, yakni 26 kemenangan. Chelsea bahkan sangat mendominasi pertemuan dengan Spurs dibandingkan tim-tim lain, terhitung sejak Liga Premier digelar pada 1992 lalu.

Klub Stamford Bridge itu juga membukukan lebih banyak gol dibandingkan klub asal London Utara tersebut, ketika kedua tim bertemu di era Liga Premier. Chelsea terhitung sudah menyarangkan 92 gol ke gawang Spurs.

LEAVE A REPLY