Chelsea Usir Pemain Ini dari Skuad Pramusim

Chelsea akhirnya mengusir pemainnya, Kenedy Nunes, dari skuad pramusim. Pemain asal Brasil ini semula bikin masalah dalam tur musim panas the Blues ke China.

Liga Inggris  - Chelsea Usir Pemain Ini dari Skuad Pramusim

Chelsea akhirnya mengirim Kenedy Nunes pulang dari skuad pramusim mereka, menyusul postingan tak senonoh yang ditampilkan pemain muda ini di media sosial sebelum pertandingan melawan Arsenal yang digelar di China.

Chelsea bahkan langsung meminta maaf atas kekonyolan yang dilakukan pemain berusia 21 tahun itu, dengan menyatakan meminta maaf ‘secara sungguh-sungguh dan tulus’ setelah para penggemar the Blues menuduh Kenedy telah berlaku sebagai xenofobia (ketakutan berlebihan pada sesuatu/orang asing) dan bersikap rasial.

Sebelum Chelsea kalahkan Arsenal, 3-0, Kenedy memosting video di akun Instagram dengan kata-kata yang menghina China – tempat Chelsea menggelar tur pramusimnya. Akibatnya, Kenedy tak bisa bermain dengan nyaman dalam laga itu, karena terus-menerus dicemooh para penonton di Bird Nest Stadium, Beijing.

Kenedy sebenarnya sudah meminta maaf dan langsung menghapus postingan di akun Instagram-nya tersebut. Tetapi, ia kini tidak akan ambil bagian lagi dalam tur pramusim tersebut, karena langsung dikirim pulang Chelsea ke Inggris.

Dalam peristiwa ini, tak tanggung-tanggung, Kenedy memajang dua video di Instagram-nya yang tampilkan umpatan terhadap China, dan sebuah postingan lainnya yang perlihatkan seorang satpam yang sedang tidur yang dibubuhi kata-kata pedas oleh Kenedy yang berbunyi, ‘Bangunlah, China, idiot’.

Setelah kejadian itu, Kenedy kembali memosting sesuatu di media sosial. Tapi, kali ini dia mengaku menyesal karena menyebabkan ‘seseorang bersedih karena saya gunakan ungkapan tak baik’. Dia juga menambahkan, aksinya itu ‘tidak punya tujuan rasial dan hanya ungkapan semata’.

Chelsea mengakui, mereka telah pulangkan Kenedy ke Inggris. Pemain yang didatangkan the Blues dari Fluminense pada 2015 lalu itu juga telah ‘mendapat teguran dan sanksi disiplin yang keras’.

“Tindakan Kenedy itu salah. Perilakunya tidak mewakili seluruh tim, dan tidak sesuai dengan harapan maupun persyaratan ketat untuk para pemain muda,” ungkap manajemen Chelsea.

LEAVE A REPLY