Christian Benteke Diincar Klub China

19

Penyerang Crystal Palace, Christian Benteke, tak luput dari incaran klub Liga Super China (CSL). Pemain asal Belgia itu kabarnya jadi incaran Beijing Guoan.

Liga Inggris - Christian Benteke Diincar Klub China

Penyerang Crystal Palace, Christian Benteke, tak luput dari incaran klub Liga Super China (CSL). Pemain asal Belgia itu kabarnya jadi incaran Beijing Guoan.

Liga Inggris - Christian Benteke Diincar Klub China

Adubola.com – Christian Benteke diminta bergabung dengan dua mantan pemain Liga Premier lainnya, Oscar dan Carlos Tevez. Beijing Guoan kabarnya bersedia sodorkan 40 juta Poundsterling atau sekitar Rp661 Miliar.

Klub CSL yang satu ini tampaknya berusaha mengimbangi dua klub tajir asal Shanghai -SIPG dan Shenhua- yang sudah lebih dulu dapatkan Oscar dan Tevez. Salah satu caranya, mendatangkan Benteke yang juga pernah membela Liverpool itu.

Saat ini, Guoan diasuh pelatih asal Spanyol, Jose Gonzalez, yang pernah menukangi Granada, Cadiz and Real Murcia. Gonzalez pun berharap klubnya bisa datangkan Benteke yang punya gaji per tahun sebesar 8,5 juta Pounds atau sekitar Rp140 Miliar tersebut.

Adapun Guoan, kabarnya menawarkan gaji sekitar 165 ribu Pounds dalam sepekan, atau sekitar Rp2,7 Miliar. Tentunya, besaran ini diharapkan bisa membuat Benteke berpaling dari theEagles, yang memberinya sekitar 100 ribu Pounds per pekannya.

Bagi Palace sendiri, tampaknya tawaran sebesar Rp661 Miliar bakal membuat mereka kesulitan untuk bilang ‘tidak’. Apalagi, nilai itu sangat menguntungkan bagi klub, yang datangkan Benteke dari Liverpool sebesar 30 juta Pounds pada musim panas lalu.

Benteke tampaknya sudah berhasil memulihkan kondisinya dan bisa tampil lebih baik di musim ini. Benteke sudah mencetak delapan gol dalam 17 pertandingan Liga Premier, termasuk lima gol yang dikoleksinya dalam sembilan pertandingan terakhirnya.

Benteke tampaknya bakal menjadi pemain bintang secara instan di China, bersama mantan pemain Bayer Leverkusen asal Brasil, Renato Augusto, yang jadi satu-satunya pemain terkenal di skuad Gouan. Benteke sebelumnya juga jadi pemain andalan di klub Belgia, Racing Genk, dan Standard Liege sebelum bergabung Aston Villa pada 2012 lalu.

 

TINGGALKAN KOMENTAR