Mantan Bek Chelsea Ini Gabung Swansea City

Mantan pemain Real Madrid dan gelandang Timnas Prancis, Claude Makelele, diberitakan reuni dengan pelatih Paul Clement di Swansea City.

Mantan pemain Real Madrid dan gelandang Timnas Prancis, Claude Makelele, diberitakan reuni dengan pelatih Paul Clement di Swansea City.

Adubola.com – Makelele gabung Swansea -tepatnya Paul Clement- sebagai salah satu staf pelatih di bawah pimpinan Clement yang pernah sama-sama menukangi Paris Saint-Germain.

Di Swansea, Makelele akan jadi tangan kanan Clement sampai akhir musim ini. Ia sengaja ditarik Clement -teman sesama asisten pelatih Carlo Ancelotti di PSG. Selain itu, Makelele juga mantan anak asuhnya di Chelsea, saat Clement jadi pelatih di Stamford Bridge pada 2007-2009 dan ketika Clement menjadi asisten Guus Hiddink di Chelsea.

Clement jalani tugasnya melatih tim utama Swansea di awal tahun 2017 ini, gantikan Bob Bradley yang sebelumnya didepak dan gagal menyelamatkan the Swans dari zona merah. Swansea kini masih tenggelam di dua pertingkat terbawah papan klasemen Liga Premier.

Klub asal Wales tersebut, saat ini secara resmi memiliki staf pelatih yang pernah membawa klubnya menjadi juara Liga Champions. Makelele pun akan segera mendampingi timnya dalam pertandingan kandang melawan Arsenal, akhir pekan ini.

“Swansea City dengan senang hati mengonfirmasikan, mantan pemain Timnas Prancis Claude Makelele telah bergabung sebagai staf pelatih di klub ini,” demikian ungkap Swansea City dalam situs resminya, seperti yang dilansir Goal International.

“Asisten pelatih berusia 43 tahun itu, tanda tangani kesepakatan sampai akhir musim ini, dan akan bereuni dengan pelatih kepala Paul Clement, yang pernah bersama-sama dengannya di Chelsea dan Paris Saint-Germain,” lanjut pernyataan tersebut.

“Mantan pemain Real Madrid, Chelsea dan PSG ini sudah masuk dalam daftar staf pelatih. Makelele akan menjalani tugas pertamanya di Liberty pada Sabtu, saat Swansea kedatangan Arsenal, akhir pekan ini,” demikian pernyataan Swansea.

Makelele awali karirnya sebagai pesepakbola di klub Nantes, di mana ia berhasil memenangkan gelar juara Ligue 1. Ia kemudian pindah ke Marseille dan Celta Vigo, lalu gabung Real Marid, dan menangkan gelar juara La Liga dan Liga Champions.

Mantan gelandang bertahan itu habiskan waktu lima tahun di Chelsea, dengan persembahkan dua gelar juara Liga Premier, sebelum akhirnya membela PSG selama tiga tahun. Dia juga sempat menjadi staf pelatih di PSG, sebelum akhirnya jadi pelatih kepala di klub Bastia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here