Claudio Bravo Sejajar Manuel Neuer dan Ter Stegen

Adubola.com – Penjaga gawang Manchester City, Claudio Bravo, disebut-sebut punya kualitas sejajar dengan banyak kiper terbaik di dunia lain.

Adubola.com – Penjaga gawang Manchester City, Claudio Bravo, disebut-sebut punya kualitas sejajar dengan banyak kiper terbaik di dunia lain.

Hal ini diungkapkan manajer Manchester City, Pep Guardiola, setelah Man City menang 3-1 atas Hull City, Sabtu (8/4) malam tadi. Ini tetap diklaim Guardiola, walaupun Bravo sudah kebobolan tujuh gol dalam tujuh tembakan on target yang dihadapinya di ajang Liga Premier.

Andrea Ranocchia berhasil membuat Bravo jungkir-balik dengan sebuah tendangannya yang tergolong pelan. Inilah satu-satunya gol yang dibukukan skuad Hull City -dalam satu-satunya upaya on target yang dilakukan the Tigerrs – saat mereka kalah 1-3 tersebut.

Guardiola katakan, permainan Bravo jadi ‘salah satu yang terbaik di dunia bersama kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, dan penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen’.

Kiper asal Chile itu bermain gantikan Willy Caballero dalam laga kontra Hull City tersebut, dan jadi penampilan perdananya di ajang liga sejak 21 Januari silam. “Dengan kakinya, dia membantu kami menciptakan permainan yang bagus dan mengkreasikan penguasaan kami di lini tengah,” ujar Guardiola usai pertandingan.

Bravo sebelumnya kebobolan dua kali, saat City bertemu Tottenham Hotspur, bahkan kebobolan sampai empat kali di kandang Everton. Keduanya terjadi dalam dua penampilan Bravo sebelumnya di Liga Premier.

Sementara, terakhir kalinya Bravo berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan, adalah saat itu dimainkan dalam laga kontra Burnley, 2 Januari lalu.

Liga Inggris  - Claudio Bravo Sejajar Manuel Neuer dan Ter Stegen

Namun, Bravo ikut terlibat dalam gol ke dua City di laga versus Hull City. Dia bisa sodorkan beberapa passing gemilang dari ujung lapangan, sebelum akhirnya Raheem Sterling kirimkan umpan kepada Sergio Aguero. Bintang asal Argentina inipun berhasil bukukan golnya yang ke-28 di musim ini. Demikian seperti diberitakan BBC Sports.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here