Claudio Ranieri Dapat Pesangon Berapa Sih?

749

Claudio Ranieri dipecat Leicester City kemarin. Tapi jumlah pesangon yang akan diterimanya bisa membuatnya tersenyum lebar banget. Berapa?

Liga Inggris  - Claudio Ranieri Dapat Pesangon Berapa Sih?

Adubola.comClaudio Ranieri dipecat Leicester City kemarin. Tapi jumlah pesangon yang akan diterimanya bisa membuatnya tersenyum lebar banget. Berapa?

Claudio Ranieri akan menerima uang kaget sebesar Rp 49,8 Milyar setelah dipecat hanya enam bulan setelah menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun.

Pemilik Leicester City asal Thailand memecat pelatih Italia berusia 65 tahun itu pada hari Kamis setelah rangkaian hasil yang buruk membuat mereka satu posisi dan satu poin di atas zona degradasi Premier League.

Secara teoritis The Foxes akan anjlok ke dalam zona degradasi jika satu saja di antara tiga tim terbawah klasemen Liga Inggris berhasil menang atas lawannya, Sabtu malam ini.

Pemecatan atas Ranieri terjadi hanya dalam waktu sembilan bulan setelah pelatih Italia itu memandu The Foxes untuk secara mengejutkan meraih gelar juara Inggris.

Ranieri kemudian dihargai dengan satu kesepakatan baru pada bulan Agustus yang membuatnya mendapatkan 3 juta pound setahun (setara Rp 49,8 Milyar), dan ia kemungkinan besar akan menerima jatah uang selama 12 bulan itu sebagai bagian dari paket pesangonnya.

Leicester City adalah satu-satunya tim di empat divisi teratas Liga Inggris yang hingga hari pemecatannya gagal menjaringkan gol di liga domestik selama tahun 2017 ini.

Kepergiannya terjadi kurang dari 24 jam setelah kekalahan 2-1 dari klub Spanyol, Sevilla, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

The Foxes mengambil gelar Premier League musim lalu dengan selisih 10 poin tetapi hanya bisa menang lima pertandingan di Premier League musim ini, dan bisa menjadi juara bertahan pertama yang terdegradasi sejak tahun 1938.

Mereka mengalami kekalahan pada lima laga liga terakhir mereka dan satu-satunya tim di empat besar divisi Inggris yang tanpa gol liga pada tahun 2017.

 

 

LEAVE A REPLY