Claudio Ranieri Kembali ke Serie A

Adubola.com – Claudio Ranieri dikabarkan akan kembali ke Serie A usai pemecatannya sebagai manajer Leicester City yang mengejutkan dunia sepakbola.

Claudio Ranieri

Adubola.com Claudio Ranieri dikabarkan akan kembali ke Serie A usai pemecatannya sebagai manajer Leicester City yang mengejutkan dunia sepakbola.

Claudio Ranieri, 65 tahun itu dipecat oleh The Foxes kemarin setelah hanya sembilan bulan ia membawa Leicester memenangan gelar bersejarah di Premier League.

Pelatih asal Italia itu dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Premier League musim ini, Pelatih Sepak Bola Terbaik versi LMA dan Pelatih Terbaik versi FIFA menyusul prestasinya yang luar biasa namun diberhentikan dari jabatannya setelah sang juara bertahan saat ini berada hanya satu tingkat di atas zona degradasi.

Menurut The Sun, Ranieri terbang kembali ke tanah airnya setelah pengumuman kemarin dan sedang didekati oleh Fiorentina sebagai pengganti potensial untuk Paulo Sousa, yang diperkirakan akan pindah ke Juventus musim panas ini.

La Viola tersingkir dari Liga Europa oleh Borussia Monchengladbach dan juga telah mengalami masa yang sulit pada kompetisi dalam negeri, saat ini mereka duduk pada posisi kedelapan di klasemen Serie A, berselisih 8 poin dari tempat terakhir untuk bisa berlaga di Liga Champions.

Ranieri, yang juga diyakini juga mendapatkan tawaran dari Liga Super China, ia juga sebelumnya sempat menangani Fiorentina pada tahun 1993-1997, membantu mereka untuk promosi ke Serie A dan memenangkan Coppa Italiana dan Supercoppa Italiana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here