Claudio Ranieri Tetap Pegang Kendali di Leicester

56

Nasib naas dialami juara Liga Premier musim lalu, Leicester City. Prestasi yang menurun drastis, para pemain The Foxes juga diisukan tak akur lagi dengan sang pelatih, Claudio Ranieri.

Liga Inggris  - Claudio Ranieri Tetap Pegang Kendali di Leicester

Nasib naas dialami juara Liga Premier musim lalu, Leicester City. Prestasi yang menurun drastis, para pemain The Foxes juga diisukan tak akur lagi dengan sang pelatih, Claudio Ranieri.

Adubola.com – Hal itu memang dibantah Ranieri. Pelatih asal Italia itu menyatakan, ia masih bisa kendalikan timnya dan mendapat respek di ruang ganti Leicester, walau prestasi di musim ini sangat berbeda dengan sebelumnya.

Saat ini, posisi mantan jawara itu hanya terpaut satu poin saja di atas zona degradasi dan belum pernah menang dalam empat pertandingan terakhir mereka. Terakhir, mereka dipermalukan sang tamu, Manchester United, 0-3, di King Power Stadium, Minggu (5/2).

Merunut pertandingan itu, Ranieri mengaku ia bisa didepak dari Leicester, walaupun secara mengejutkan berhasil membawa The Foxes jadi juara di musim lalu. Tapi, walaupun banyak anggapan negatif terkait prestasi Leicester saat ini, Ranieri mengaku semua orang di klub ini tetap dekat dan perhatian satu sama lain.

“Kami harus mencetak gol, bermain bersama dan tak pernah menyerah. Sangat penting saat ini, kami kembali percaya diri. Musim lalu, semuanya terasa mudah, dan para pemain bisa tampil penuh percaya diri. Sekarang, mereka khawatir. Kami harus merespon setiap waktu,” ujar Ranieri.

“Kami tetap bersama-sama. Saya bahagia dengan para pemain saya, dan mereka juga senang diasuh saya. Kami harus tetap bersama dan terus berjuang,” tanda Ranieri lagi.

Menyusul berakhirnya musim transfer Januari, Ranieri hentikan negosiasi dengan strikernya yang berniat hengkang, Leonardo Ulloa, setelah pemain itu gagal capai kesepakatan pindah. Namun, agen Ulloa mennyatakan,  hal itu terjadi karena memang ‘dirusak’ pelatih yang dijuluki the Tinkerman itu.