Ranieri Prioritaskan Leicester Bertahan di Liga Premier

32

Claudio Ranieri akui skuadnya, Leicester City, tampil sangat buruk di musim ini, setelah sebelumnya mereka berhasil jadi juara Liga Premier. Ranieri mengaku sangat kecewa. Tetapi, ini dia tekad pelatih asal Italia itu bersama The Foxes.

Liga Inggris  - Ranieri Prioritaskan Leicester Bertahan di Liga Premier

Claudio Ranieri akui skuadnya, Leicester City, tampil sangat buruk di musim ini, setelah sebelumnya mereka berhasil jadi juara Liga Premier. Ranieri mengaku sangat kecewa. Tetapi, ini dia tekad pelatih asal Italia itu bersama The Foxes.

Adubola.com – Claudio Ranieri pun pasang target untuk skuadnya yang nyaris terdegrasi saat ini. Pelatih berusia 65 tahun itu prioritaskan skuad The Foxes tetap berlaga di Liga Premier musim depan.

Sayangnya, selama tahun 2017 ini, Leicester belum pernah menang atau mencetak gol ke gawang lawan di ajang Liga Premier. Sementara, mereka hanya berhasil bukukan kemenangan atas Everton dan Derby County di ajang Piala FA.

Skuad Ranieri saat ini bahkan berada hanya satu poin di atas klub yang  bertengger di zona degradasi. Parahnya lagi, mereka juga tak akan diperkuat Islam Slimani dan Fernando Ulloa dalam pertandingan melawan Millwall, serta tandang mereka ke Sevilla pekan depan. “Target kami sekarang Liga Premier. Itu saja,” ujar Ranieri.

“Tentu saja, kami bermain di Piala FA dan Liga Champions League, dan kami akan lakukan yang terbaik untuk itu. Tapi tujuan kami, adalah aman dan bertahan di Liga Premier,” tegasnya.

“Dalam pertandingan melawan Derby, saya turunkan pemain lain, dan saya ingin berikan kesempatan untuk tunjukkan bagaimana mereka bisa bermain bagus,” tambah Ranieri.

“Ini hal serius. Kami tahu sangat baik, tapi kami lebih solid, lebih kompak, karena hanya seperti inilah kami akan punya kesempatan untuk melaju,” ujarnya.

Mengenai dua pemainnya yang bakal absen, Ranieri ungkapkan, Slimani bakalan absen karena merasa ada masalah di otot pangkal pahanya. “Kami akan menunggu kabar dari dia. Untuk pertandingan ini, dia tidak tersedia,” tandas Ranieri.

Sedangkan Ulloa, diakui Ranieri, pemain asal Argentina itu sebenarnya sudah mulai berlatih lagi. Tapi masih ada masalah kebugaran pada pemain berusia 30 tahun tersebut. “Hari ini, dia tidak bisa selesaikan sesi latiha. Kami masih harus menunggu untuk pemeriksaan kesehatanntya lagi. Saya tidak bisa ungkapkan apa-apa, sampai staf medis mengetahuinya 100 persen,” ujarnya.

Pada akhir pekan ini, Leicester akan bertanding di markas Millwall di putaran ke lima Piala FA, Sabtu (18/2) malam.