Ranieri Sedikit Lega, Leicester City Melaju di Piala FA

Claudio Ranieri akhirnya bisa bernafas sedikit lega, setelah Leicester City berhasil melaju ke putaran lima Piala FA.

Claudio Ranieri akhirnya bisa bernafas sedikit lega, setelah Leicester City berhasil melaju ke putaran lima Piala FA.

Adubola.com – Leicester City unggul di babak pertambahan waktu pertandingan melawan Derby County, 3-1 (1-1), di putaran ke empat Piala FA yang digelar di King Power Stadium, Kamis (9/2) dinihari tadi.

Tapi, the Foxes yang pekan ini berikan pernyataan mosi percaya pada Ranieri tersebut, memang gagal menang di waktu normal. Leicester butuh babak pertambahan waktu untuk bukukan skor 3-1 atas klub dari divisi Championship tersebut.

Leicester unggul lebih dulu di babak pertama, saat Andy King bukukan golnya di menit 47. Namun pemain Derby, Abdoul Razzagui Camara, samakan kedudukan 1-1 di menit 61. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak pertambahan waktu.

Di babak tambahan inilah, Leicester bukukan dua gol lagi, yakni lewat aksi Onyinye Ndidi di menit 95, lalu Demaray Gray mantapkan kemenangan Leicester menjadi 3-1 di menit ke-114. Kemenangan itupun membuat jawara Liga Premier musim lalu tersebut berhak melaju ke putaran lima.

Saat pertandingan melewati babak pertama, pundit BBC Alan Shearer menggambarkan Leicester sebagai tim yang ‘mengerikan’. Itu terjadi saat fans tuan rumah yang hanya bersorak satu menit di awal babak kedua, yakni saat King bukukan golnya.

Sementara Gray, semula berusaha membuka peluang bagi Leicester, tapi tembakannya masih melebar. Umpan silangnya kembali masuk ke area lawan, yang berhasil dimanfaatkan Marc Albrighton hingga Andy King berhasil sarangkan sundulannya ke gawang lawan.

Tapi, fans tuan rumah terdiam di menit 61, saat Derby berhasil samakan kedudukan 1-1. Saat itu, Julien De Sart sorongkan tendangan bebasnya mendekati Abdoul Camara. Walau sempat dibendung Ben Chilwell, tapi bola justru jatuh ke kaki kiper Leicester, Ron-Robert Zieler, hingga terciptalah gol lawan. Skorpun jadi imbang 1-1.

Leicester sebenarnya punya peluang bagus di menit 83, saat striker Leicester Ahmed Musa berhasil merangsek ke wilayah Derby. Tapi, kiper Derby Jonathan Mitchell berhasil menggagalkan usahanya.

Liga Inggris  - Ranieri Sedikit Lega, Leicester City Melaju di Piala FA

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan waktu, dan hanya lima menit kemudian Leicester berhasil memimpin. Ranieri perkenalkan pemain muda berusia 20 tahun, Wilfred Ndidi, setelah 90 menit sebelumnya ia andalkan Nampalys Mendy. Ndidi pun berhasil atasi keresahan Ranieri, dan Ndidi berhasil tampil ganas serta membawa Leicester memimpin, 2-1.

Gray pun amankan skor kemenangan the Foxes menjadi 3-1 dan berhasil ikut membawa klub itu melaju ke putaran lima. Leicester dijadualkan akan bertemu Millwall -tim yang biasanya mudah ditekan lawan, sekaligus jadi klub yang semula dibangun Ranieri.