Claudio Ranieri Mungkin Dipecat Karena Alasan Ini

Pelatih Leicester City Claudio Ranieri dipecat. Inilah sejumlah alasan yang kemungkinan besar mendasari pemecatan pelatih asal Italia itu.

Claudio Ranieri - Leicester City

Adubola.com – Pelatih Leicester City Claudio Ranieri dipecat. Inilah sejumlah alasan yang kemungkinan besar mendasari pemecatan pelatih asal Italia itu.

Leicester City adalah satu-satunya tim di empat divisi teratas Liga Inggris yang hingga hari pemecatannya gagal menjaringkan gol di liga domestik selama tahun 2017 ini.

Kepergiannya terjadi kurang dari 24 jam setelah kekalahan 2-1 dari klub Spanyol, Sevilla, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

The Foxes mengambil gelar Premier League musim lalu dengan selisih 10 poin tetapi hanya bisa menang lima pertandingan di Premier League musim ini, dan bisa menjadi juara bertahan pertama yang terdegradasi sejak tahun 1938.

Mereka mengalami kekalahan pada lima laga liga terakhir mereka dan satu-satunya tim di empat besar divisi Inggris yang tanpa gol liga pada tahun 2017.

The Foxes satu poin saja di atas zona degradasi klasemen Liga Inggris dengan 13 pertandingan tersisa. Secara teoritis mereka bisa merosot ke tiga terbawah klasemen saat menjamu Liverpool, Selasa dinihari WIB pekan depan.

Awal bulan ini, Leicester memberi “dukungan tak tergoyahkan” mereka kepada pelatih asal Italia itu, yang ditunjuk sebagai manajer pada bulan Juli 2015 dan menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun baru pada Agustus 2016.

Laga Leicester berikutnya dalam perjuangan mereka untuk bertahan hidup di Premier League adalah ketika mereka menjamu Liverpool pada hari Senin waktu Inggris.

Asisten manajer Craig Shakespeare dan pelatih tim pertama Mike Stowell akan mengambil alih skuad sampai manajer baru ditunjuk. Dua rekan Ranieri, Paolo Benetti dan Andrea Azzalin, keduanya merupakan anggota kunci dari staf pelatih, telah meninggalkan klub.

“Direksi sekarang akan memulai proses perekrutan dan tidak akan membuat komentar lebih lanjut sampai proses itu selesai,” kata sebuah pernyataan Leicester City.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here