Community Shield: Arsenal Ingin Ulang Final Piala FA

Jawara Liga Premier musim lalu, Chelsea, akan bertemu dengan Arsenal di ajang Community Shield, Minggu (6/8). Para pelatih ke dua tim pun saling beradu ancaman jelang pertandingan di Stadion Wembley itu.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, belum putuskan apakah ia akan mainkan bintangnya, Alexis Sanchez, di laga Community Shield melawan Chelsea di Stadion Wembley, Minggu (6/8) malam.

Ia itu sebenarnya sudah kembali berlatih bersama skuad the Gunners lainnya pada Selasa (1/8) lalu. Sebelumnya, ia alami sakit dan harus beristirahat selama beberapa hari setelah sebelumnya Sanchez ikut berpartisipasi di Piala Konfederasi dengan Timnas Chile.

Dari kubu Chelsea, the Blues tak akan diperkuat striker-nya, Diego Costa, yang tak akan ada di skuad Antonio Conte, setelah pelatih asal Italia itu memintanya untuk mencari klub lain beberapa waktu lalu.

Begitu juga denganĀ Eden Hazard dan Tiemoue Bakayoko yang dipastikan absen akibat cedera, dan bahkan masih akan absen di laga perdana melawan Burnley. Baik Hazard dan Bakayoko sama-sama baru saja jalani operasi dan diharuskan beristirahat.

Sementara itu striker Alvaro Morata dan Michy Batshuayi kemungkinan akan dimainkan secara bersama-sama, dan Pedro tetao bisa dimainkan dengan kenakan topeng untuk melindungi cedera kepala yang sempat dialaminya.

Sedangkan dua pemain di antaranya yakni bek tengah Arsenal, Laurent Koscielny, dan bek sayap Chelsea, Victor Moses, diizinkan untuk bermain dalam laga ini walau keduanya mendapat suspensi.

Pemain baru Arsenal yang catatkan rekor transfer, Alexandre Lacazette, dan pemain bertahan baru, Sead Kolasinac, juga diyakini akan dimainkan Arsene Wenger. Tapi Francis Coquelin masih alami cedera pergelangan kaki, begitu juga Gabriel Paulista yang cedera lutut dan Jack Wilshere yang tengah bermasalah pada kakinya. Ketiganya dipastikan absen dalam laga akhir pekan ini.

 

“Bagi kami, ini kesempatan bagus untuk mengulang penampilan final Piala FA. Chelsea memang berhasil mempertahankan 95 persen dari skuad juara mereka, dengan tambahan Tiemoue Bakayoko tentunya,” ujar Arsene Wenger seperti dilansir BBC.

“Mereka juga sudah gantikan (Diego) Costa dengan (Alvaro) Morata. Morata mungkin kurang mencetak gol dari Costa, tapi dia bisa mencetak gol,” tambahnya.

Sementara, Antonio Conte mengaku masih merasa kehilangan karena Chelsea kalah dari Arsenal di final Piala FA musim lalu, setelah the Blues lakoni musim yang benar-benar hebat. “Sekarang ada permainan lain. Kami tahu betul Arsenal adalah tim yang kuat, kami harapkan permainan yang sulit dan kami ingin memulai musim depan dengan kemenangan,” tandas Conte.

“Saya pikir, pertandingan persahabatan sudah berakhir untuk kami. Ini pertandingan resmi dan akan jadi trofi pertama di musim ini. Ini pertandingan yang penting, ya tentu saja,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here