Conte Akan Coba Formasi Baru di Chelsea

453

Manajer Chelsea Antonio Conte mungkin akan membuang formasi 3-4-3 yang sangat sukses musim lalu, menurut Marcos Alonso.

Liga Inggris  - Conte Akan Coba Formasi Baru di Chelsea

Taktik menggunakan tiga bek di lini belakang yang diterapkan Antonio Conte terbukti sukses besar musim lalu, terbukti memberi Chelsea gelar juara Liga Inggris.

Taktik yang sama diikuti banyak manajer lainnya dengan Mauricio Pochettino, Ronald Koeman dan Arsene Wenger menggunakan tiga pemain belakang untuk Tottenham, Everton dan Arsenal masing-masing.

Namun, Chelsea bisa saja menerapkan pendekatan baru, menurut Alonso, mengungkapkan bahwa Conte tampaknya sedang mencoba opsi alternatif.

“Kami sedang mengerjakan hal baru tahun ini untuk memperbaiki diri sebagai sebuah tim. [Bukan] Chelsea [yang pertama menggunakan sistem ini]. Ini adalah sistem Italia kuno yang bekerja sangat baik tahun lalu,” kata bek Spanyol itu.

“Biasanya tim lain mencoba bermain seperti ini, tergantung pemain yang Anda miliki. Ada baiknya bermain dengan cara yang berbeda,” lanjut Alonso.

“Sepakbola melupakan semuanya dengan sangat cepat. Sudah saatnya memikirkan musim depan dan melakukan yang lebih baik dari tahun lalu.”

Melihat ke musim depan nanti, Alonso menyadari ancaman yang bisa menjadi bumerang untuk Chelsea yang telah memperbaiki skuad mereka selama musim panas. Namun dia menegaskan The Blues akan bisa memenuhi tantangan tersebut.

“Musim ini benar-benar panas sekali,” kata Alonso. “Di mana tim-tim telah menghabiskan banyak uang, dibandingkan tahun-tahun lainnya. Ini semakin lama semakin mahal seiring berjalannya waktu. Jika mereka punya uang mereka bisa melakukan apapun yang mereka mau.”

“Kita harus siap bermain melawan setiap tim.”

“Kami adalah Chelsea. Kita harus berjuang untuk setiap kompetisi. Skuadnya akan kurang lebih sama seperti musim lalu dengan beberapa pemain baru yang sangat bagus yang akan membantu. Kami siap untuk membawa masuk satu pemain lagi,” tutup Marcos Alonso.