Conte Pertanyakan Ambisi Tottenham di Premier League

Pelatih Chelsea Antonio Conte mempertanyakan ambisi Tottenham Hotspur di musim baru, setelah mereka belum mendatangkan satu pun pemain baru.

Antonio Conte - Mauricio Pochettino
Antonio Conte - Mauricio Pochettino

Pelatih Chelsea Antonio Conte mempertanyakan ambisi Tottenham Hotspur, menyatakan bahwa Spurs memiliki harapan yang lebih rendah daripada saingan-saingan utama mereka di Premier League.

Antonio Conte sepakat bahwa bursa transfer musim panas ini sangat sulit. Tapi Conte, yang telah memimpin Chelsea meraih gelar Premier League musim lalu, menambahkan: “Jika [Spurs] tidak memenangkan gelar, ini bukan tragedi.”

“Jika mereka tidak sampai di Liga Champions, itu bukan tragedi. Jika mereka keluar di babak pertama Liga Champions, ini bukan tragedi. Jika mereka tersingkir setelah pertandingan pertama mereka di Liga Europa dan kalah saat melawan KAA Gent, itu bukan tragedi.”

“Mungkin untuk Chelsea, Arsenal, Manchester City, Manchester United dan Liverpool, ini adalah tragedi. Anda harus mengerti ini. Anda harus mengerti status tim.”

“Setiap tim harus mengerti apa ambisi mereka. Jika ambisi mereka memperjuangkan gelar atau mencoba untuk memenangkan Liga Champions, maka anda harus membeli pemain mahal. Jika tidak, level Anda tidak akan meningkat, sesederhana itu.”

“Pertanyaan saya adalah ini: Apa ambisi Tottenham?”

Lebih dari 850 juta pounds (Rp 14 Trilyun) telah dikeluarkan oleh tim papan atas Inggris di jendela transfer ini, yang akan berakhir pada tanggal 31 Agustus, dengan kantor akuntan Deloitte memprediksi skuad-skuad Liga Primer akan melampaui rekor 1,165 miliar pounds (20.370 Trilyun rupiah) yang mereka habiskan pada musim panas lalu.

Chelsea telah menghabiskan sekitar 130 juta pound (Rp 2,2 Trilyun) untuk tiga pemain – striker Alvaro Morata dari Real Madrid, gelandang Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco dan bek Antonio Rudiger dari AS Roma.

Tottenham, yang menjual Kyle Walker ke Manchester City seharga 45 juta pound (Rp 782 Milyar), belum mendatangkan satupun pemain baru musim panas ini.

Tottenham menempati posisi kedua pada klasemen Liga Inggris pada musim 2016/2017 di belakang Chelsea dan mereka telah tersingkir dari Liga Champions dan Liga Europa musim lalu.