Conte Tak Bisa Janji Soal Eden Hazard

Antonio Conte mengaku tidak berdaya andaikan Eden Hazard menerima pinangan Barcelona sebagai pengganti Neymar di Camp Nou.

Eden Hazard - Antonio Conte
Eden Hazard - Antonio Conte

Antonio Conte berharap Eden Hazard tetap berada di Chelsea namun ia mengaku bukan penentu keputusan akhir andai tawaran dari FC Barcelona datang.

Saat ini pesepak bola asal Belgia itu disebut-sebut menjadi calon kuat pengganti Neymar yang memilih hengkang ke Paris Saint-Germain pada Rabu (02/08) lalu.

Sebelumnya The Blues sudah terlebih dahulu kehilangan Nemanja Matic, yang merapat ke skuad Jose Mourinho di Manchester United, dan hal itu pun masih disesalkan Conte.

Apalagi klub asal London itu harus memperkuat skuadnya demi mempertahankan gelar juara Liga Inggris dan juga berkompetisi di level Eropa usai berhak lolos otomatis ke fase grup Liga Champions.

“Saya pelatihnya dan bisa memberikan opini. Tapi keputusan akhir selalu datang dari klub,” ujar Conte.

“Saya rasa ini hanya gosip semata dan Eden sangat senang bisa berada bersama kami, untuk bermain demi Chelsea dan memulai musim baru.”

“Kami mencoba mendatangkan pemain-pemain anyar, bukan menjual pemain-pemain yang sudah ada. Jika tidak maka jumlah pemain akan selalu kurang dan kami akan berada dalam masalah.”

Eden Hazard sendiri saat ini masih menepi dari lapangan hijau, bersamaan dengan pemain anyar Chelsea Tiemoue Bakayoko, karena masih dalam masa penyembuhan cedera mata kaki.

Tentu hal tersebut sangat mengkhawatirkan sebab kompetisi Liga Inggris akan dimulai pada pekan depan dan Antonio Conte merasa musim ini akan sulit.

“Ketika Anda memenangkan titel juara Liga di Inggris dan musim berikutnya semua tim akan bersiap untuk melawan Anda dengan sekuat tenaga.”

“Mereka aktif di bursa transfer, mencoba untuk memperbaiki skuad dan sangat sulit untuk mengulang kesuksesan di musim sebelumnya,” aku manajer asal Italia itu.