Coutinho Tak Masuk Skuad Liverpool Lawan Man City

Target Barcelona, Philippe Coutinho, tidak masuk skuad Liverpool untuk menghadapi Manchester City.

Philippe Coutinho
Philippe Coutinho

Nama Philippe Coutinho tidak ada dalam daftar skuad Liverpool untuk pertandingan melawan Manchester City pada Sabtu, 9 September 2017 di Etihad Stadium.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan Philippe Coutinho, yang menjadi sasaran tiga tawaran transfer gagal dari Barcelona selama bursa transfer musim panas ini, berada dalam suasana hati yang baik setelah kembali ke Merseyside usai menjalani tugas internasional.

Klopp telah mengadakan pertemuan dengan Coutinho dan mengatakan mereka sepakat bahwa dia harus mendapatkan kebugarannya kembali sebelum dipertimbangkan untuk dimainkan bersama tim utama.

“Kami telah berbicara dengan sangat baik,” kata Klopp. “Dia dalam suasana hati yang sangat baik dan latihannya bahkan lebih baik lagi.”

“Tapi saya harus membuat keputusan. Kami memiliki tujuh pertandingan dalam tiga minggu ke depan sehingga tidak akan ada waktu untuk berlatih.”

“Sebelum [Coutinho] pergi ke Brasil dia tidak bisa berlatih selama sekitar tiga minggu. Itu berarti kami harus mempersiapkannya untuk sisa musim ini, yang cukup sulit dengan jadwal pertandingan kami saat ini.”

“Jadi saya memutuskan untuk tidak memasukkannya dalam skuad guna menghadapi Manchester City. Kita bisa menggunakan empat atau lima hari ini untuk memberi dia latihan yang layak dan benar.”

“Kami mendapatkan semua angka dari FA Brasil seputar intensitas latihan dan hal-hal seperti ini. Dia bermain dua kali, kira-kira 15 atau 20 menit.”

“Dia bisa bermain 15 atau 20 menit lagi di pertandingan City, mungkin lebih lama, tapi saya rasa masuk akal untuk tidak memainkannya pada laga tersebut.”

“Dia setuju sepenuhnya, ini percakapan yang bagus.”