Cukup Rp 1,5 Trilyun, MU Boleh Boyong Gareth Bale

776

Manchester United telah diberitahu bahwa mereka dapat memboyong Gareth Bale dengan harga Rp 1,5 Trilyun musim panas ini, menurut laporan.

Liga Inggris  - Cukup Rp 1,5 Trilyun, MU Boleh Boyong Gareth Bale

Bintang Real Madrid, Gareth Bale, telah dikaitkan dengan kepindahan dari Santiago Bernabeu dalam beberapa bulan terakhir ini setelah melalui satu musim yang sarat cedera.

Spekulasi mengenai masa depannya semakin menghangat belakangan ini saat Madrid memburu tanda tangan bintang muda AS Monaco, Kylian Mbappe.

Los Blancos siap menggelontorkkan dana besar demi mendapatkan pemain berusia 18 tahun itu di bursa transfer dan meraka harus menyingkirkan salah satu dari Bale, Cristiano Ronaldo atau Karim Benzema.

Dan menurut media Spanyol, Diario Gol, Zinedine Zidane telah memilih Bale sebagai pemain yang harus pergi jika Mbappe akhirnya bergabung.

Laporan tersebut mengklaim Presiden Madrid, Florentino Perez telah mendorong kepergian Bale dan meminta United dan Paris Saint-Germain untuk menjajaki kemungkinan transfer.

Namun Bale hanya akan tertarik untuk kembali ke Premier League bersama United, yang mampu membayar gajinya.

Diario Gol mengatakan Perez telah memberikan label harga 88 juta pound (Rp 1,5 Trilyun) atas Bale dan United harus memenuhi banderol itu jika ingin memakai jasa pemain timnas Wales tersebut.

Bale masih terikat kontrak dengan Madrid sampai 2022 namun keinginan klub untuk mendatangkan Mbappe bisa mengurangi masa tinggal pemain berusia 27 tahun di Bernabeu.

Ahli sepak bola Spanyol, Graham Hunter, juga menilai Madrid bersedia menjual mantan bintang Tottenham tersebut demi bisa mengamankan jasa Mbappe, namun ia yakin ini adalah keputusan yang salah.

“Real mengatakan kepada agen Mbappe bahwa selain akan membayarnya dengan jumlah besar, mereka akan menempatkan Gareth Bale di bursa transfer,” katanya.

“Ini adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lakukan. Itu salah – Bale adalah aset yang sangat berharga. Dia harus bermain di sayap kiri bersama Ronaldo di lini depan.”