Cuma Jago Lawan Tim Lemah? Ini Komentar Romelu Lukaku

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, dituding tak mampu bermain apik saat bertemu tim-tim besar. Pemain asal Belgia itupun beri jawaban atas kritik tersebut.

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, tegaskan siap mengubah catatan buruknya saat bertemu tim-tim besar.

Romelu Lukaku kerap dikritik atas catatan buruknya ketika berhadapan dengan tim-tim besar. Sejauh ini, Lukaku telah mencetak tujuh gol bagi United di Liga Inggris, namun tak satupun dari gol tersebut lahir saat ia berhadapan tim enam besar Liga Inggris, termasuk di laga terakhir MU saat Setan Merah bermain imbang, 0-0, melawan Liverpool.

Disebut sebagai pembantai tim-tim lemah, ternyata cukup mengganggu penyerang asal Belgia itu. Lukaku menilai, hal itu berbeda selama ia berseragam Everton. Namun, ia siap mengubah catatan buruknya tersebut bersama Manchester United. “Saya sudah mendengar hal itu dari banyak orang,” ujar penyerang berusia 24 tahun itu.

“Ini hal yang berbeda, karena setiap kali saya bermain bagi Everton, kami memiliki pola pikir yang berbeda ketika masuk dalam pertandingan,” tambahnya.

“Sebagai seorang penyerang, saya memiliki waktu yang bagus selama berada di sana. Saya pelajari pekerjaan saya selama berada di sana. Saya bermain selama empat tahun di klub itu, dan saya sangat berterima kasih pada mereka, tidak peduli apapun yang sudah terjadi,” tandas Lukaku.

“Namun, terkadang sulit saat Anda bermain melawan tim papan atas, dan Anda bermain dengan tanpa target meraih kemenangan, serta tidak benar-benar menciptakan peluang. Itu hal yang sangat sulit,” ujar mantan pemain Chelsea tersebut.

“Sekarang, saya berada dalam tim di mana kami ingin meraih kemenangan melawan tim-tim besar, dan kami ingin menang dalam setiap pertandingan. Jadi, saya rasa situasinya sudah berubah,” tandasnya.

Melawan Liverpool, Manchester United bisa dibilang hanya memiliki satu peluang terbaik dari Romelu Lukaku, yang sayangnya berhasil ditepis kiper Simon Mignolet. Lukaku sendiri merasa diperlakukan tidak adil dengan berbagai kritik kepadanya, namun ia mengakui hal itu berpengaruh padanya.

“Banyak penyerang di liga ini kehilangan peluang lebih besar dari saya. Namun mereka mencetak dua gol,” lanjutnya.

“Namun jika itu saya, maka mereka selalu mengatakan ‘Rom melakukan ini, Rom melakukan itu’ dan saya tidak tahu alasannya. Itulah standar yang ditetapkan orang-orang tersebut,” tandas Lukaku.

“Orang-orang akan selalu mengatakan berbagai hal, namun catatan saya di Liga Inggris cukup bagus dan saya berada dalam situasi di mana tim tampil dengan sangat baik. Ini semua tentang meraih kemenangan dan mencoba bermain sepakbola semenarik yang bisa kami mainkan, serta meraih kemenangan sepanjang waktu dengan segala cara,” tandasnya lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here