Dani Alves ke Manchester City Pekan Depan

Upaya Pep Guardiola membujuk mantan pemainnya di Barcelona, Dani Alves, untuk gabung Manchester City akhirnya berhasil. Bek 34 tahun itu segera gabung ke Etihad pekan depan.

Liga Inggris  - Dani Alves ke Manchester City Pekan Depan

Proses transfer Dani Alves ke Manchester City diberitakan akan rampung pada pekan depan, bersamaan dengan tur pramusim the Citizens di Amerika Serikat.

Pemain asal Brasil itu akan gabung City dengan kontrak dua tahun, setelah ia tinggalkan Juventus di akhir musim lalu dan sepakat untuk bekerja sama lagi dengan mantan bosnya di Barcelona, Pep Guardiola.

Rencananya, Alves akan jalani tes medis di Manchester City pada pekan depan, dan langsung ikuti tur pramusim City di AS.

Penyelesaian proses transfer Alves ke City sempat tertunda, saat Alves harus terbang ke Argentina guna hadiri pernikahan Lionel Messi, dan berlibur sejenak. Alves memang pernah habiskan masa empat tahun bersama Guardiola di Barcelona, dan keduanya menikmati kesuksesan bersama-sama di Camp Nou. Veteran itu ikut membawa Barca memenangkan tiga gelar juara LaLiga dan dua trofi Liga Champions bersama Guardiola.

City sebelumnya juga sudah datangkan dua pemain baru, yakni playmaker Bernardo Silva dan kiper, Ederson. Tapi, kedatanganĀ Alves diharapkan bisa menambah kekuatan City di musim depan, di mana saat ini pemain Arsenal Alexis Sanchez juga ingin tinggalkan the Gunners dan gabung ke Etihad.

Selain tiga pemain yang sudah dipastikan gabung City, rencananya Guardiola juga ingin datangkan bintang Tottenham Hotspur, Kyle Walker, dan pemain AS Monaco Benjamin Mendy guna memperkuat posisi belakang kiri.

LEAVE A REPLY