Danny Welbeck Siap Dimainkan

Danny Welbeck tampak sumringah dalam latihan hari ini. Dia sudah siap hadapi laga pertamanya di musim ini, Minggu (8/1).

Liga Inggris  - Danny Welbeck Siap Dimainkan

Danny Welbeck tampak sumringah dalam latihan hari ini. Dia sudah siap hadapi laga pertamanya di musim ini, Minggu (8/1).

Liga Inggris  - Danny Welbeck Siap Dimainkan

Adubola.comArsenal akan tandang ke Preston North End di putaran ketiga Piala FA. Welbeck punya kemungkinan bermain, setelah Arsene Wenger menolak melepasnya ke tim reserve.

Welbeck belum pernah bermain sejak Mei lalu, setelah ia alami cedera lutut saat Arsenal bermain imbang 2-2 kontra Manchester City di Etihad Stadium. Akibat cedera tersebut, Welbeck bahkan tersingkir dari skuad Roy Hodgson yang berlaga di Euro 2016.

“Secara fisik kebugarannya¬†berada di level yang bagus. Tentu saja, idealnya, kami memainkan dia lebih dulu dalam dua atau tiga pertandingan di tim U-23,” ujar pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

“Tapi situasi tidak selalu ideal, kadang-kadang anda harus melakukan sesuatu dengan cepat,” tambah Wenger.

Jika Welbeck dipastikan bisa bermain, Wenger malah mengistirahatkan beberapa pemainnya. Alexis Sanchez bakal absen dalam laga yang digelar di Deepdale, dan rekrutan musim panas lalu, Lucas Perez, kemungkinan tidak fit untuk laga tersebut karena cedera engkel yang dialaminya di kandang Bournemouth.

Wenger juga belum bisa mainkan Mesut Ozil, yang dipastikan absen karena sakit. Sedangkan Petr Cech dan Laurent Koscielny akan sengaja diistirahatkan Wenger.

Walau mengistirahatkan sejumlah pemain bintangnya, namun Wenger juga memanggil para pemain muda. Pelatih asal Prancis itu panggil Ainsley Maitland-Niles, Jeff Reine-Adelaide dan Rob Holding yang ketiganya langsung berlatih bersama tim utama the Gunners.

LEAVE A REPLY