Data dan Fakta Kemenangan Arsenal di Southampton

Arsenal menang telak 5-0 di kandang Southampton di pertandingan Piala FA, Minggu (29/1) dinihari tadi. Tiga gol the Gunners diborong Theo Walcott, sedangkan dua gol lainnya dibukukan Danny Welbeck yang baru kembali bermain setelah lama absen akibat cedera.

Liga Inggris  - Data dan Fakta Kemenangan Arsenal di Southampton

Arsenal menang telak 5-0 di kandang Southampton di pertandingan Piala FA, Minggu (29/1) dinihari tadi. Tiga gol the Gunners diborong Theo Walcott, sedangkan dua gol lainnya dibukukan Danny Welbeck yang baru kembali bermain setelah lama absen akibat cedera.

Adubola.com – Sejumlah fakta dan data pun terkuak usai pertandingan ini. Southampton memang terlihat kepayahan ladeni semangat para pemain the Gunners, yang kali ini -bahkan di tiga pertandingan berikutnya- tak didampingi sang pelatih, Arsene Wenger, yang harus duduk di tribun penonton.

Berikut ini sejumlah data dan fakta terkait kemenangan Arsena atas Southampton, seperti yang dilansir Sunsport:

  • Arsene Wenger mulai jalani sanksi larangan mendampingi klubnya dalam empat pertandingan. Untungnya, dia cukup beruntung karena masih diperbolehkan datang ke stadion, dan tidak sama sekali dilarang datang ketika timnya bertanding. Sehingga, Wenger masih bisa menonton di tribun dan bukannya hanya berteriak-teriak sendiri di kamar hotel di kota Southampton. Tentunya, pelatih asal Prancis ini sangat menikmati permainan anak-anak asuhannya di St Mary’s Stadium.
  • Sebelum pertandingan, mantan bek Arsenal yang kini menjadi pundit, Martin Keown, menyebut pengganti Wenger di pinggir lapangan, Steve Bould, sebagai asisten manajer yang ‘masih bau kencur’. Padahal, Bould sudah berusia 54 tahun.
  • Arsenal membuat 10 perubahan dalam timnya, dari susunan skuad yang sebelumnya mereka turunkan dalam laga kontra Burnley. Sedangkan the Saints, juga melakukan 10 perubahan menyusul kemenangan mereka di kandang Liverpool dalam laga Piala EFL tengah pekan ini. Dari kubu Soton, bahkan hanya Jack Stephens satu-satunya pemain yang pertahankan posisinya dan tetap dimainkan di laga ini.
  • Fans Arsenal yang datang ke St Marys disebut-sebut jumlahnya sangat banyak. Mereka ingin saksikan permainan pertama Danny Welbeck sebagai starter di musim ini, setelah dalam tiga laga sebelumnya Welbeck hanya berlaga sebagai pemain pengganti. Welbeck alami cedera lutut pada Mei lalu. Theo Walcott juga bermain untuk pertama kalinya sejak Desember lalu, dan sangat diharapkan bisa beraksi lebih baik di laga ini.
  • Welbeck berhasil tinggalkan jejak indah dalam laga ini. Ia membawa Arsenal memimpin saat pertandingan baru berlangsung 15 menit. Lewat umpan cantik dari Lucas Perez, Welbeck berhasil sarangkan bola yang tak mampu dibendung kiper tuan rumah, Harry Lewis. Permainan indah Welbeck ini, bahkan dikabarkan membuat sebagian suporter tuan rumah ikut bertepuk tangan. Hal ini membuat Wenger tampak tersenyum-senyum di tribun penonton.Liga Inggris  - Data dan Fakta Kemenangan Arsenal di Southampton
  • Welbeck, 26, tampaknya harus menunggu lama untuk bisa buktikan kemampuannya ini. Gol ke gawang Southamptonn ini jadi yang pertama, sejak ia membawa Arsenal menang 1-0 dalam laga kontra Norwich, 30 April tahun lalu. Yang paling menggembirakan, Welbeck berhasil mencetak gol ke duanya di laga ini tujuh menit kemudian. Lewat umpan panjang Alex Oxlade-Chamberlain, Welbeck meraih bola di samping Jack Stephens dan pemain Timnas Inggris inipun berhasil menceploskan bola melewati Lewis.
  • Laga kontra Arsenal ini benar-benar jadi mimpi buruk bagi the Saints. Permainan apik Welbeck harusnya bisa diantisipasi beknya, Sam McQueen. Tapi, ia gagal mengantisipasi aksi Welbeck, bahkan saat Theo Walcott ikut sarangkan tiga golnya.
  • Alexis Sanchez ikut berperan dalam terciptanya gol ke dua Walcott, yang terjadi di menit 69.