David Luiz Butuh Perawatan di Sisa Musim Ini

David Luiz ternyata butuh perawatan hingga sisa musim ini, walaupun ia sempat bermain selama tiga bulan setelah terkena tekel keras striker Manchester City, Sergio Aguero.

David Luiz ternyata butuh perawatan hingga sisa musim ini, walaupun ia sempat bermain selama tiga bulan setelah terkena tekel keras striker Manchester City, Sergio Aguero.

Adubola.com – Bek Chelsea asal Brasil ini disebut sebagai ‘petarung sejati’ oleh sang pelatih Antonio Conte, karena ia tetap bermain sambil menahan rasa sakit dan hanya ditangani dengan perawatan biasa.

Pemain berusia 29 tahun itu rencananya akan tetap dimainkan dalam pertandingan Liga Premier kontra Swansea City, akhir pekan ini, setelah ia diistirahatkan dalam laga kontra Wolverhampton Wanderers di ajang Piala FA yang dimenangkan Chelsea 2-0.

Tapi, tim medis Chelsea terus memantau cedera yang dialami mantan bek PSG tersebut, merekomendasikan agar Luiz beristirahat untuk jangka panjang agar cederanya benar-benar pulih. Atas rekomendasi tersebut, belum jelas apakah Luiz akan tetap dimainkan di akhir pekan ini.

Sebelumnya diberitakan, cedera lutut yang dialami David Luiz dikhawatirkan makin parah, setelah ia berkali-kali terlihat pegangi kaki kanannya dan terpincang-pincang hingga tampak tak leluasa bermain dalam laga di kandang Burnley, 12 Februari lalu. Luiz kemudian memberi kabar soal perawatan tambahan yang harus dijalaninya usai laga tersebut lewat akun resmi Instagram-nya.

Sebelumnya, David Luiz memang harus jalani perawatan usai terkena tendangan Sergio Aguero dalam laga kontra Manchester City beberapa bulan lalu. Namun, Luiz hanya absen satu kali setelah itu, dan langsung bermain meski dengan penyangga lutut. Antonio Conte hanya menyebutnya sebagai ‘petarung’ melihat bagaimana itu berurusan dengan cederanya tersebut.

Dalam laga kontra Burnley yang berakhir imbang, 1-1, pemain berusia 29 tahun itu tampak masih mengenakan penyangga di bagian lutut kanannya. Meski demikian, Luiz bermain penuh selama dua kali 45 menit, walau sesekali ia tampak kesakitan.

David Luiz memang jadi salah satu dari dua pemain Chelsea yang selama beberapa bulan ini bermain dalam kondisi cedera. Jika awalnya kondisi cederanya tak terlalu parah, kini ia harus mendapat perawatan yang lebih intensif.

David Luiz -bersama Eden Hazard, melakoni beberapa pertandingan terakhir dalam kondisi tengah menderita cedera ringan. Menurut laporan The Evening Standard, Hazard mengalami cedera saat Chelsea menang telak 3-0 di kandang Leicester City pada 14 Januari lalu 14, dan belum sembuh benar sampai saat ini. Sementara David Luiz, ia ternyata masih belum pulih dari cedera yang dialaminya usai mengalami tekel keras dari striker Manchester City, Sergio Aguero, 3 Desember lalu.

Sejak insiden itu, dia sempat dikabarkan alami cedera lutut. Namun, tak lama, Luiz kembali terlihat bermain lagi. Walau sudah bermain secara reguler lagi, David Luiz ternyata masih dalam perawatan akibat cederanya tersebut. David Luiz mengaku tak bisa berlatih setiap hari karena masalah pada lututnya, dan bermain dalam kondisi yang tak nyaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here