David Luiz Kapten Baru Chelsea

David Luiz sebentar lagi akan menggantikan John Terry untuk posisi kapten Chelsea.

Liga Inggris  - David Luiz Kapten Baru Chelsea

David Luiz sedang dalam proses untuk menjadi menjadi kapten permanen Chelsea yang baru. Kapten klub yang lama, John Terry telah mengakhiri 20 tahun hubungannya dengan klub tersebut dan bergabung dengan Aston Villa dalam kontrak satu tahun.

Antonio Conte sedang melihat-lihat pemain bersosok pemimpin yang bisa mengisi dan mengemban tugas sebagai kapten tim.

Dan David Luiz, yang baru saja melakoni musim pertamanya bersama The Blues, berada dalam daftar calon terkuat untuk mengenakan ban kapten.

The Sun mengklaim bahwa pemain asal Brasil itu, yang berperan penting dalam meraih gelar juara Chelsea musim lalu, merupakan kandidat terdepan untuk posisi tersebut.

Laporan tersebut mengatakan dia adalah kandidat terkuat dan disusul oleh rekan setimnya, Gary Cahill.

Pemain asal Brasil itu bergabung kembali ke Stamford Bridge dari Paris Saint-Germain musim lalu dengan kontrak senilai 30 juta pound dan terbukti penting dalam meraih gelar juara Chelsea di Liga Inggris.

Luiz mengalami cedera lutut di pertengahan musim kemarin namun berjuang sepanjang muism saat Chelsea merebut kembali gelar juara liga dari tangan Leicester City.

The Sun mengklaim bahwa Conte sangat terkesan dengan keterampilan serta kepemimpinan Luiz dan insting alaminya, terutama saat memotivasi pemain selama di pertandingan besar.

Jika Luiz menjadi kapten, dia akan menjadi kapten Chelsea yang baru sejak Terry mengambil alih ban kapten pada tahun 2004 silam.

Dilaporkan juga bek asal Spanyol, Cesar Azpilicueta, ikut masuk dalam antrian sebagai kapten masa depan The Blues.

Luiz tampaknya mempunyai peluang lebih besar ketimbang Azpilicueta dan Cahill sejalan dengan persiapan mereka untuk tur pra-musim di Amerika Serikat.

Setelah bertanding pada ajang Community Shield melawan Arsenal pada 6 Agustus mendatang, The Blues akan menghadapi Burnley dalam pertandingan pembukaan musim Premier League enam hari kemudian.