David Luiz Prediksi Peluang Chelsea di Liga Champions

David Luiz menegaskan Chelsea akan butuh momentum saat berlaga di kompetisi Liga Champions musim baru ini.

Willian - David Luiz - Antonio Conte
Willian - David Luiz - Antonio Conte

Chelsea selalu menjalani masa-masa sulit di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir dan terakhir kali The Blues mencapai final adalah pada tahun 2012.

Tahun 2012 itu The Blues memenangkan kompetisi paling elit di antara klub papan atas Eropa tersebut dan manajer Antonio Conte akan berharap menjalani musim yang sama produktifnya sekali lagi, menyusul keberhasilan klub memenangkan gelar juara Liga Inggris.

Luiz berharap bisa menguji dirinya di Eropa sekali lagi, tapi mengakui Chelsea akan membutuhkan banyak hal jika mereka ingin memenangkan Liga Champions.

“Itu tidak mudah,” kata bek Brasil itu. “Liga Champions adalah kompetisi yang aneh.”

“Anda harus tiba di saat yang tepat dengan pemain terbaik yang tidak cedera, tidak kena skorsing, dan tengah berada di level terbaiknya.”

“Jadi terkadang anda tampil luar biasa di babak penyisihan grup dan kemudian anda tidak memiliki pemain terbaik, atau mereka tidak berada dalam momen terbaik secara fisik.”

“Ini adalah kompetisi tingkat atas, jadi inilah bedanya. Saya harap kita bisa tiba di saat yang tepat pada level yang tepat.”

Conte sukses meraih gelar juara liga musim lalu namun Luiz yakin timnya perlu memperbaiki diri untuk mengulangi prestasi tersebut.

“Kami perlu membangun skuad yang kuat dan tim yang kuat,” Luiz menambahkan dalam sebuah wawancara dengan Daily Mail.

“Kami perlu melakukannya lebih baik dari musim lalu jika kami ingin memenangkan kembali Liga Inggris dan melakukannya dengan baik di Liga Champions.”

“Semua orang pasti ingin mengalahkan tim kami dan kami perlu memperbaiki diri menjadi lebih baik dari musim lalu.”

“Bila Anda bermain untuk tim besar, Anda harus memiliki ambisi. Chelsea adalah tim besar, Anda ingin memperjuangkan setiap gelar.”

“Setelah itu, itu tergantung pada banyak hal. Tapi kami akan memperjuangkan gelar Premier League, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Champions.”