David Luiz Rela Potong Gaji Asal Kembali ke Chelsea

53

David Luiz mengaku rela potong gaji untuk kembali ke Chelsea. Tapi, diakui bek asal Brasil ini, ‘pengorbanannya’ itu sebanding dengan hasil yang diraihnya bersama the Blues musim ini.

Liga Inggris  - David Luiz Rela Potong Gaji Asal Kembali ke Chelsea

Berita Liga Inggris – Sekembalinya David Luiz ke Stamford Bridge setelah dua musim di Paris Saint-Germain, ia berpeluang untuk meraih dua trofi bersama Chelsea. Setelah trofi Liga Premier, kini the Blues juga bisa mengangkat trofi Piala FA jika menang atas Arsenal di final, Sabtu (27/5) malam WIB.

Bek berusia 30 tahun itu pindah ke Paris St-Germain dengan kesepakatan 50 juta Poundsterling pada tahun 2014. Saat itu, Luiz baru saja persembahkan trofi Liga Champions, Piala FA dan Liga Europa untuk Chelsea. Bersama PSG, Luiz juga sempat persembahkan tiga trofi domestik di akhir musimnya di Paris, sebelum ia kembali ke Inggris pada Agustus tahun lalu dengan ongkos sekitar 34 Juta Pounds.

“Saya tidak suka kehidupan yang selalu mudah. Itu sebabnya saya mengambil risiko dan saya sangat senang, itu keputusan yang tepat,” tandas David Luiz kepada BBC.

“Saya suka tantangan. Dalam hidup Anda, jika Anda tak mau ambil risiko, Anda tidak akan rasakan sesuatu yang baru. Tidak hanya dalam kehidupan profesional Anda, saya juga pikirkan hal itu setiap hari,” tambahnya.

“Saya berani gaji saya dipotong supaya saya bisa kembali ke sini. Tapi, tidak apa-apa, Tuhan sudah memberi saya nikmat banyak sekali, jadi saya sangat senang dengan apa yang saya miliki saat ini,” tegas Luiz.

David Luiz sudah pernah menangkan medali Piala FA, tapi lewatkan final 2012 melawan Liverpool akibat cedera hamstring, sebelum akhirnya kembali saat Chelsea menangkan Liga Champions melalui drama adupenalti.

LEAVE A REPLY