David Moyes Mundur, dan Sulit Cari Job Baru di Inggris

37

David Moyes akhirnya putuskan mundur dari kursi pelatih Sunderland, usai tim itu finish di posisi jurukunci musim ini. Manajer asal Skotlandia tersebut juga diperkirakan akan kesulitan dapatkan pekerjaan baru di Inggris.

Liga Inggris  - David Moyes Mundur, dan Sulit Cari Job Baru di Inggris

Berita Liga Inggris – Akibat kesulitan mencari pekerjaan baru di Liga Premier usai tinggalkan Sunderland, selanjutnya David Moyes diprediksi bakal berlabuh ke China. Demikian ungkap mantan striker Blackburn Rovers, Chris Sutton.

Pelatih berusia 54 tahun itu mundur pada Senin (22/5) waktu setempat, setelah hanya satu musim mengasuh Sunderland. Ketika ia datang ke klub itu, kondisi the Black Cats memang sudah carut-marut, hingga akhirnya Moyes tak mampu lagi selamatkan Sunderland.

Sunderland bahkan sudah dikonfirmasi akan merumput di Championship musim depan pada April lalu, di mana skuad Moyes itu akhirnya menutup musim di posisi terbawah, karena hanya menang dalam enam pertandingan saja.

Chris Sutton yang kini menjadi komentator itu, perkirakan Moyes akan keluar dari Inggris, agar tetap mengasuh tim di kompetisi papan atas. Di Inggris, tampaknya, menurut Sutton kehadiran Moyes tak lagi diperhitungkan.

“Apa dia mau melatih di Championship? Saya pikir dia mungkin akan berakhir di China,” ujar Sutton dalam sebuah program di radio BBC.

Setelah 11 tahun mengasuh Everton, pada tahun 2013 lalu Moyes dipilih Sir Alex Ferguson untuk melatih Manchester United gantikan Ferguson. Sayangnya, Moyes kemudian didepak 12 bulan kemudian, meskipun ia teken kontrak enam tahun di Old Trafford.

Moyes juga terseok-seok saat mengasuh klub LaLiga, Real Sociedad, sebelum akhirnya mengambil alih posisi pelatih di Stadium of Light gantikan Sam Allardyce, yang tinggalkan Sunderland untuk menjadi manajer Timnas Inggris.

LEAVE A REPLY