Klub Tajir Asal China Ingin Datangkan Dele Alli

Satu lagi pemain papan atas Eropa dikabarkan jadi incaran klub tajir asal China. Kali ini, radar transfer mereka mengarah pada bintang Tottenham Hotspur, Dele Alli.

Satu lagi pemain papan atas Eropa dikabarkan jadi incaran klub tajir asal China. Kali ini, radar transfer mereka mengarah pada bintang Tottenham Hotspur, Dele Alli.

Adubola.com -Klub-klub Liga Super China yang akan mulai berkompetisi Februari nanti, saat ini terus bergerilya di Eropa untuk dapatkan pemain-pemain baru.

Dele Alli, yang pada Jumat (6/1) malam hadir di acara London Fashion Week, jadi incaran para wartawan yang ingin mengonfirmasi soal minat sebuah klub kaya-raya asal China yang tak disebutkan identitasnya, yang ingin memboyongnya bermain di CSL.

Kabarnya, ketertarikan klub China ini dibarengi dengan tawaran menggiurkan, yakni sebesar 809.323 Poundsterling atau sekitar Rp13,35 Miliar dalam sepekan. Menurut laporan ESPN, bukan cuma satu klub China yang dikabarkan ingin datangkan Alli.

Namun, beberapa klub China dikabarkan sama-sama ingin memboyong Alli dari White Hart Lane. Saat ini, pemain Timnas Inggris berusia 20 tahun itu sudah menyumbangkan tujuh gol dalam empat pertandingan terakhirnya.

Dele Alli kemungkinan bisa mengikuti jejak pemain Chelsea, Oscar, yang sudah lebih dulu bergabung dengan Shanghai SIPG, juga Carlos Tevez yang saat ini bermain untuk Shanghai Shenhua.

Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, sebelumnya menyatakan pemainnya itu bernilai setidaknya 50 juta Pounds. Apalagi, saat ini Alli sudah jadi salah satu pemain terbaik di dunia. Namun, pelatih asal Argentina itu juga sempat menegaskan, pemain andalannya itu tidak dijual, berapapun harga yang ditawarkan.

“Ya (dia pemain yang punya harga 50 juta Pounds), kenapa tidak? Dele Alli sudah tunjukkan kualitasnya, bakatnya sangat sulit ditemukan di Eropa, untuk ukuran pemain yang usianya masih 20 tahun,” ujar Pochettino.

“Tak diragukan lagi, dia akan jadi salah satu pemain terbaik di Inggris dalam 10 atau 12 tahun ke depan. Inggris mewakili Eropa, dan mungkin dunia juga,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here