Dele Alli Bobol Gawang Chelsea

Dele Alli, yang tengah diincar oleh Real Madrid, membawa Tottenham Hotspur unggul satu gol atas Chelsea pada akhir babak pertama pertandingan Liga Inggris, tadi malam.

Liga Inggris  - Dele Alli Bobol Gawang Chelsea

Dele Alli, yang tengah diincar oleh Real Madrid, membawa Tottenham Hotspur unggul satu gol atas Chelsea pada akhir babak pertama pertandingan Liga Inggris, tadi malam.

Liga Inggris  - Dele Alli Bobol Gawang Chelsea

Adubola.com – Dele Alli menyundul umpan voli dari Christian Eriksen pada masa injury time babak pertama guna mengirim bola melewati kiper Thibaut Courtois.

Gol ini terjadi, lebih merupakan kesalahan pemain Chelsea, yang terlihat kehilangan konsentrasi di akhir babak pertama. Ketika Eriksen mengirim bola ke dalam kotak penalti, tak ada pemain The Blues yang bergerak mengejar bola, yang kemudian disundul oleh Dele, pemain yang dirumorkan menjadi incaran Real Madrid berikutnya.

Thibaut Courtois sebenarnya mencoba melompat sembari tangannya menepis bola tapi bola terlalu tinggi untuk dijangkau kiper asal Belgia tersebut. Skor pun berubah 1-0, dan wasit Martin Atkinson tak lama kemudian meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Chelsea merespons di awal babak kedua, tapi yang terjadi justru Dele Alli menambah gol kedua bagi Spurs. Christian Eriksen kembali menjadi penyedia assist di menit 54 dengan mengirim bola lambung ke tiang jauh. Di sana pemain ini melompat dan menanduk ke arah tiang satunya, dan masuk! 2-0!

Lihat gol pertama oleh Dele Alli itu di bawah ini:

Kemudian gol kedua Dele Alli :

Chelsea sebenarnya dapat membuat 14 kemenangan beruntun malam ini, tetapi mereka menghadapi salah satu tes terberat sejauh musim ini saat mereka melakukan tandang ke White Hart Lane.

Tim The Blues di bawah asuhan Antonio Conte bisa menyamai rekor 14 kemenangan beruntun yang pernah dicatatkan oleh Arsenal pada musim 2001-02 jika mereka mengalahkan Tottenham Mauricio Pochettino malam ini.

Rekor ini mundur kembali sampai ke kekalahan terakhir, dalam bentuk skor 3-0, yang mereka derita dari The Gunners pada tanggal 24 September. Setelah itu bos Italia Conte telah mendalangi performa yang luar biasa.

The Blues telah berhasil mengalahkan Manchester United 4-0 selama periode itu, mengalahkan Everton 4-0, Tottenham 2-1 dan Manchester City 3-1 di Etihad.

Tapi Spurs tidak akan mudah untuk dikalahkan, memiliki kemajuan mereka sendiri sejak ditaklukkan 1-0 oleh Manchester United pada 11 Desember, memenangkan empat pertandingan berurutan dan mencetak 13 gol dalam prosesnya.

 

LEAVE A REPLY