Derby Manchester Harus Dikawal Wasit yang Lebih Baik

105

Yaya Toure keluhkan kepemimpinan wasit saat Manchester City dikalahkan Arsenal di semifinal Piala FA, Minggu (23/4). Berikutnya, skuad the Citizens akan hadapi rival sekotanya, Manchester United, tengah pekan ini.

Liga Inggris  - Derby Manchester Harus Dikawal Wasit yang Lebih Baik

Yaya Toure keluhkan kepemimpinan wasit saat Manchester City dikalahkan Arsenal di semifinal Piala FA, Minggu (23/4). Berikutnya, skuad the Citizens akan hadapi rival sekotanya, Manchester United, tengah pekan ini.

Berita Bola, Liga Inggris – Gelandang the Citizens itupun berharap, pertandingan Derby Manchester yang akan dijalani skuadnya akan dikawal oleh wasit yang ‘lebih baik’.

Yaya Toure mengaku marah setelah wasit Craig Pawson menganulir gol City di babak pertama, sebelum akhirnya the Citizens kalah 1-2 di masa perpanjangan waktu dalam laga yang digelar di Stadion Wembley itu.

Saat itu, Sergio Aguero berpikir dia telah mencetak gol, tapi upaya itu dianulir wasit karena Leroy Sane dinilai berada dalam posisi offside sebelum bola sampai di kaki bintang asal Argentina itu.

Tayangan ulang menunjukkan, keputusan wasit itu salah. Sementara Aguero, yang akhirnya berhasil membawa City unggul, seharusnya juga mendapat penalti di awal pertandingan. “Saya pikir, wasit harus menghentikan ini. Saya sangat kecewa. Ini bukan pertama kalinya, tapi sudah beberapa kali. Jika kita bicara soal wasit, orang akan menuduh kita mengeluh. Tapi, ketika kita melihat tayangannya lagi, bagi saya itu sangat mengecewakan,” ujar Yaya Toure.

“Saya berharap, kami akan mendapat wasit yang lebih baik, atau mungkin bermain tanpa wasit saja kalau begitu,” ujarnya berseloroh.

Setelah kandas di semifinal Piala FA, kini perhatian City beralih pada Derby Manchester yang akan digelar Kamis malam waktu setempat, atau Jumat (28/4) dinihari WIB. Laga ini akan tentukan klub yang bertengger di posisi empat besar Liga Premier musim ini.

Sejauh ini, skuad Pep Guardiola itu berpeluang besar tetap di posisi empat besar, walaupun United hanya terpaut satu poin di belakangnya.

“Itu pertandingan yang sangat besar, pertandingan penting. Kami harus lakukan apa yang jadi pekerjaan kami, dan kami akan lihat apa yang bisa terjadi nanti. Kami berharap, kami akan mendapat wasit yang bagus,” tambahnya.

LEAVE A REPLY