Derby Manchester: Satu Pemain Man City Masuk, Satu Pemain Keluar

173

Manchester City akan menjamu rival sekotanya, Manchester United di Etihad Stadium, Jumat (28/4) dinihari nanti. Seorang pemain City harus absen akibat cedera, sementara pemain lainnya dinyatakan telah pulih dan bisa dimainkan di laga ini.

Liga Inggris  - Derby Manchester: Satu Pemain Man City Masuk, Satu Pemain Keluar

Manchester City akan menjamu rival sekotanya, Manchester United di Etihad Stadium, Jumat (28/4) dinihari nanti. Seorang pemain City harus absen akibat cedera, sementara pemain lainnya dinyatakan telah pulih dan bisa dimainkan di laga ini.

Berita Bola, Liga Inggris – Dalam laga dinihari nanti, Man City dipastikan tak akan diperkuat David Silva. Tetapi, pelatih Pep Guardiola akan menyambut kembali Gabriel Jesus yang sudah pulih dari cedera. Kabarnya, bintang muda asal Brasil ini akan diduetkan dengan penyerang senior City, Sergio Aguero.

Guardiola akui, saat ini ia was-was dengan kondisi kebugaran pemain tengahnya, David Silva. Pemain Timnas Spanyol itu harus keluar lapangan saat pertandingan semifinal Piala FA melawan Arsenal baru berjalan 23 menit.

Selain kalah 1-2, City juga harus kehilangan Silva yang alami cedera hamstring. Silva alami cedera akibat tekel yang dilakukan bek Arsenal, Gabriel Paulista. Pemain asal Brasil itu sendiri langsung meminta maaf atas tekelnya tersebut.

Sementara itu striker City, Sergio Aguero, kini punya kans yang lebih baik setelah ia sempat bermasalah di pertandingan yang sama. Dengan kembalinya Jesus, Aguero mungkin diistirahatkan lebih dulu melihat kondisi yang dialaminya dalam pertandingan akhir pekan lalu.

Jesus, yang telah mencetak tiga gol di empat pertandingan awalnya bersama the Citizens pada Januari lalu, sebelumnya sempat absen akibat patah tulang metatarsal di kakinya pada Februari.

“David Silva benar-benar, benar-benar diragukan, saya tidak tahu apakah dia akan siap bermain setelah apa yang terjadi di menit-menit awal pertandingan semifinal Piala FA yang lalu,” ujar Guardiola dalam jumpa pers menjelang pertandingan.

“Sergio jauh lebih baik. Hari ini dia sudah ikut latihan walaupun sebentar, kita lihat saja nanti,” tambahnya.

Derby Manchester pada Jumat (28/4) dinihari nanti, akan jadi pertemuan ke tiga kedua tim bertetangga itu pada musim ini. Keduanya sama-sama mengincar posisi empat besar di akhir musim ini, agar bisa kembali ke ajang Liga Champions pada musim depan.

 

LEAVE A REPLY