Dibeli Mahal-mahal, Mendy Baru Main Agustus

197

Bek termahal dunia Benjamin Mendy baru bisa dimanfaatkan tenaganya oleh Manchester City, Agustus nanti, akibat cedera.

Liga Inggris  - Dibeli Mahal-mahal, Mendy Baru Main Agustus

Rekrutan baru Manchester City Benjamin Mendy tidak mungkin siap untuk memulai musim baru Premier League setelah ia berjuang dengan cedera pahanya.mendyd

City mematahkan biaya rekor transfer dunia untuk bek Prancis ini dengan membayar sebesar 52 juta pound (Rp 910 Milyar) kepada Monaco bulan ini, dengan bek kiri itu mengikuti jejak Kyle Walker dari Tottenham dan Danilo dari Real Madrid.

Pemain berusia 23 tahun itu menandatangani kontrak yang berdurasi lima tahun di Stadion Etihad setelah tampil mengesankan bagi AS Monaco musim lalu saat mereka mengangkat gelar Ligue 1 dan mencapai semifinal Liga Champions.

Mendy mengatakan bahwa dia “sangat senang” bergabung dengan City dan bekerja di bawah asuhan Pep Guardiola, namun laga pertamanya untuk klub tersebut sepertinya tidak akan berlangsung selama beberapa minggu ini akibat cedera paha.

“Sayangnya dia [Mendy] sedikit cedera dan belum siap untuk dua atau tiga 11minggu ke depan,” kata Guardiola setelah Man City meraih kemenangan 4-1 di ajang International Champions Cup atas Real Madrid.

Itu kemungkinan akan berarti bahwa Mendy akan absen dalam pertandingan pembuka Liga Inggris melawan tim promosi Brighton dan Hove Albion pada 12 Agustus.

Benjamin Mendy, bersama Kylie Walker dan Danilo, merupakan awal dari revolusi Pep Guardiola untuk mengubah permainan dan masa depan Man City, yang sebelumnya telah melepas bek-bek veteran mereka seperti Pablo Zabaleta, Bacary Sagna, Alexandre Kolarov, dan Gael Clichy.