Dicemooh Fans, Ini Komentar Guardiola Soal Claudio Bravo

Adubola.com – Kiper Manchester City, Claudio Bravo, lagi-lagi bermain buruk dalam laga replay putaran ke lima Piala FA kontra Huddersfield Town, Kamis (2/3). Ini respon sang pelatih, Pep Guardiola, melihat aksi pemain yang dibawanya tersebut..

Adubola.com – Kiper Manchester City, Claudio Bravo, lagi-lagi bermain buruk dalam laga replay putaran ke lima Piala FA kontra Huddersfield Town, Kamis (2/3). Ini respon sang pelatih, Pep Guardiola, melihat aksi pemain yang dibawanya tersebut..

Sudah sejak beberapa waktu lalu, Guardiola juga membangkucadangkan Bravo dan kembali menurunkan kiper veterannya, Willy Cabalero. Kini, kiper yang pernah berjaya di Barcelona pun hanya hangatkan bench di banyak pertandingan.

Bravo memang dimainkan saat hadapi Huddersfield. Sepertinya, Piala FA jadi satu-satunya ajang bagi Bravo di City saat ini. Kiper asal Chile ini bahkan kebobolan di awal laga, dan jadi bulan-bulanan tepuk tangan cemoohan para suporter City di laga itu.

City memang berhasil menang besar, 5-1, atas klub divisi Championship itu. Tapi, Bravo, tercatat sudah kebobolan sembilan gol dalam 14 tendangan on target yang dilancarkan pemain lawan. Itulah mengapa Bravo jadi cemoohan ketika ia berhasil amankan gawangnya.

Lalu, bagaimana respon Guardiola -pelatih yang mengajaknya gabung ke City, dengan singkirkan kiper Cty terdahulu, Joe Hart? Manajer asal Spanyol yang juga mantan pelatihnya di Camp Nou itu, ternyata tak pernah goyah mendukung Bravo.

“Dia cukup kuat. Dia salah satu yang terbaik. Tahun ini, dia jadi salah satu dari lima kiper terbaik di dunia,” tandas Guardiola membela Bravo.

“Apa yang fans ekspresikan, saya tidak dalam kapasitas untuk menghakimi mereka. Saya senang dan sangat bahagia dia bersama kami. Saya tahu saya bisa mengandalkannya,” tambahnya.

“Dia selalu libatkan diri dalam tim. Saya hanya bisa ucapkan selamat padanya atas bagaimana dia bermain saat hadapi Huddersfield dan cara dia bermain di sini,” ujar Guardiola.

“Penampilan Claudio tetap menakjubkan, untuk membuat build-up, tidak ada yang bisa melakukannya. Dia bisa membaca permainan lawan. Tidak mudah untuk melakukannya,” tandas Guardiola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here