Didier Drogba Tolak Corinthians Demi Chelsea

Didier Drogba tolak tawaran selangit Corinthians -termasuk sebuah mobil SUV berlapis baja – demi kembali ke bekas klubnya, Chelsea. Padahal, mantan bintang Timnas Pantai Gading ini hampir rampungkan negosiasi dengan klub asal Brasil itu.

Liga Inggris  - Didier Drogba Tolak Corinthians Demi Chelsea

Didier Drogba tolak tawaran selangit Corinthians -termasuk sebuah mobil SUV berlapis baja – demi kembali ke bekas klubnya, Chelsea. Padahal, mantan bintang Timnas Pantai Gading ini hampir rampungkan negosiasi dengan klub asal Brasil itu.

Adubola.com – Saat negosiasi tengah berlangsung, Didier Drogba malah berniat gabung Chelsea untuk yang KETIGA KALINYA di sepanjang karir sepakbola mantan pemain Galatasaray itu. Demikian laporan yang berkembang di Brasil.

Tapi, pemain legendaris the Blues ini bukannya ingin merumput lagi di Chelsea, apalagi  sampai berduet dengan striker the Blues saat ini, Diego Costa. Drogba diproyeksikan untuk jadi pelatih di klub London Barat tersebut.

Striker berusia 38 tahun itu, sebelumnya diminta Corinthians untuk bergabung, dengan iming-iming gaji tinggi plus mobil berlapis baja yang diperlengkapi senjata berat. Drogba semula diyakini bakal gabung dengan klub itu, di mana mereka bahkan sudah menjual jersey khusus bertuliskan nama Drogba-Corinthians.

Namun, pada Rabu (1/2) kemarin, Drogba mengakhiri rumor tersebut dalam akun media sosialnya. “Ada banyak rumor yang bilang saya akan pindah ke Corinthians, tapi penting bagi saya untuk bicara dengan Mr Roberto de Andrade, president dari tim itu, seperti yang saya lakukan hari ini,” tulis Drogba.

“Saya jelaskan padanya, sementara saya merasa sangat terhormat dengan permintaan mereka untuk bergabung, saya juga merasa ini bukan waktu yang tepat bagi saya untuk pindah,” lanjutnya.

“Saya ingin berterima kasih pada klub itu dan semua fans Corinthians atas dukungannya, dan berharap anda semua akan mendapat sukses di musim yang baru,” tandas Drogba.

Surat kabar Brasil, Globo, melaporkan, Drogba menolak tawaran pindah ke Corinthians di akhir karirnya sebagai pemain sepakbola – dan membuka pintu untuk menjadi pelatih di Stamford Bridge.

Musim lalu, manajer interim Chelsea, Guus Hiddink, sudah tawarkan Drogba posisi sebagai asisten manajer. Tapi, saat itu Drogba tetap teruskan karirnya sebagai pemain di klub MLS, Montreal Impact.

Bersama Chelsea, Drogba pernah menangkan empat gelar juara Liga Premier, tiga trofi Piala Liga, empat trofi Piala FA dan Liga Champions. Dia pernah bukukan 164 gol untuk the Blues dan membawanya jadi pencetak gol terbanyak ke empat sepanjang masa bagi Chelsea.