Diego Costa Ancam Tak Ikut Latihan Pramusim Chelsea

Berbagai cerita mengenai Diego Costa ternyata belum berakhir. Setelah ia sempat dikabarkan mau bernegosiasi dengan Antonio Conte soal masa depannya di Stamford Bridge sementara Chelsea juga alami krisis striker, pemain Timnas Spanyol itu kini diberitakan tak mau ikuti latihan pramusim the Blues. Ini sebabnya!

Kini, Diego Costa mengancam untuk mangkir dari latihan pramusim Chelsea yang akan dimulai Senin (10/7) ini. Itu akan dilakukan Costa jika Chelsea terus menghalangi transfernya pada musim panas ini. Demikian laporan yang berkembang di Spanyol.

Striker Chelsea itu sebelumnya diberitahu melalui pesan SMS bahwa dia tidak akan masuk dalam rencana masa depan Antonio Conte di Chelsea, dan diminta mencari klub baru sejak saat itu. Costa juga diyakini sangat ingin kembali ke klub lamanya, Atletico Madrid, walau klub itu sedang diganjar sanksi embargo pemain.

Saat ini, Atletico bisa saja mengontrak pemain baru, Tapi, mereka tidak bisa mendaftarkannya ke Fifa dan memainkannya, sampai sanksi tersebut berakhir Januari nanti.

Media Spanyol, AS, mengklaim Diego Costa masih ingin gabung dengan Atletico, dan telah memaksa untuk ditransfer kembali ke Spanyol. Sampai akhir pekan kemarin Costa memang masih berlibur di tanah kelahirannya, Brasil. Tapi ia diharapkan akan ikuti latihan pramusim bersama Chelsea mulai hari ini.

Teks kasar yang dikirimkan sang pelatih Antonio Conte kepada Costa telah memperburuk hubungan keduanya. Costa bahkan sempat dikabarkan tidak ingin temui manajer asal Italia itu lagi.

Karena itulah, Costa putuskan untuk tidak kembali ke London, dan ingin proses transfernya ke Atletico segera dirampungkan. Apalagi, saat ini Atletico telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Costa. Chelsea-lah yang telah batalkan tawaran Atletico tersebut.

Tawaran Atletico sebesar 26,5 Juta Poundsterling itu ditolak Chelsea, saat The Blues sedang mencari sosok lain yang dinilai pantas untuk jadi pencetak gol terbanyak Liga Premier musim depan.

Costa kembali tampil menawan di musim lalu, dan membantu Chelsea taklukkan lawan-lawannya raih gelar juara Liga Premier untuk ke dua kalinya dalam tiga musim terakhir. Tapi, Conte semula berencana untuk bermain tanpa striker kelahiran Brasil itu, dan berniat cari striker baru. Costa sudah hampir tinggalkan Stamford Bridge di musim panas lalu. Tapi, sekarang tampaknya ia lebih bertekad untuk mencari tantangann baru di klub lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here