Diego Costa Kembali ke Atletico Madrid

210

Diminta Chelsea cari klub baru, Diego Costa informasikan klub lamanya, Atletico Madrid, bahwa ia akan kembali ke Los Rojiblancos saat bursa transfer musim dingin dibuka Januari mendatang.

Liga Inggris  - Diego Costa Kembali ke Atletico Madrid

Berita Transfer – Namun, keputusan Diego Costa kembali ke Atletico Madrid setelah ia diusir Chelsea, disebut-sebut karena emosinya semata.

Kantor berita Spanyol, Mundo Deportivo, mengklaim bahwa pemain Timnas Spanyol itu tak akan mengganggu larangan transfer yang ditetapkan FIFA pada Atletico, yang membuat kesepakatan transfer tak mungkin dilakukan Atleti sampai Januari tahun depan.

Meski demikian, sebuah alternatif bisa dilakukan Atletico jika ingin membeli Costa pada musim panas ini. Yakni, dengan langsung meminjamkannya ke China sampai Januari 2018. Saat ini, klub LaLiga itu bisa datangkan pemain baru, tetapi tak bisa mendaftarkannya ke FIFA sampai Januari nanti.

Striker itu diberitakan sangat marah dengan manajer Chelsea, Antonio Conte, yang menurutnya tak menghargai anak asuhnya itu dan menendangnya dari Chelsea lewat SMS. Klub asal London Barat itu tidak lebih senang, karena mereka berharap pelepasan Costa akan membantu bebaskan dana untuk urusan transfer di bursa musim panas ini.

Chelsea semula menolak proposal senilai 76 Juta Poundsterling dari klub China, Tianjin Quanjin, pada Januari lalu untuk Costa, dan tak bersedia menjual pemainnya itu dengan harga murah pada musim panas ini.

Conte tengah mencoba datangkan striker lamanya dari Everton, Romelu Lukaku, yang menelan biaya sekitar 80 Juta Pounds. Pemain Belgia ini pernah mereka lepas ke Goodison Park tiga tahun lalu, dengan harga murah sebesar 28 Juta Pounds.

Selama musim lalu, Costa berhasil mencetak 22 gol dan berhasil membawa Chelsea meraih gelar juara Liga Premier kedua dalam tiga tahun terakhir. Striker itu tengah membela Timnas Spanyol, meskipun hanya berada di bangku cadangan saat negaranya ditahan imbang Kolombia, 2-2.

LEAVE A REPLY