Diego Costa Akhirnya Deal dengan Klub China

813

Diego Costa dikabarkan sudah menyetujui kesepakatan dengan klub China, dan siap tinggalkan Chelsea pada musim depan.

Liga Inggris  - Diego Costa Akhirnya Deal dengan Klub China

Diego Costa dikabarkan sudah menyetujui kesepakatan dengan klub China, dan siap tinggalkan Chelsea pada musim depan.

Adubola.com – Jelang akhir pekan ini, Costa dikabarkan sudah setujui kontrak kerja sebesar 30 juta Poundsterling atau sekitar Rp508 Miliar per tahun. Laporan di Spanyol menyebutkan, striker yang memang ingin pindah ke Asia itu, sudah ‘total’ dan ‘pasti’ akan tinggalkan the Blues pada musim panas mendatang.

Dalam sebuah program radio Spanyol, The Rail, diungkapkan mengenai kabar terakhir perkembangan pemain Timnas Matador itu. Costa yang gabung Chelsea dariĀ Ateltico Madrid dengan transfer sebesar 32 juta Pounds pada tahun 2014 itu, semula berniat hengkang pada Januari lalu. Tapi, keinginannya itu berhasil diredam the Blues.

Klub Liga Super China, Tianjin Quanjian, tawarkan 70 juta Pounds untuk Costa. Tapi, Antonio Conte tak mau melepas striker kelahiran Brasil itu di saat mereka tengah berjuang merebut gelar juara Liga Premier musim ini.

Lalu, menurut sejumlah laporan, Costa akhirnya diperbolehkan pergi pada musim panas nanti, dan menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di dunia bersama klub barunya.

Klub Liga Super China itu telah mengatakan pada agen Costa, Jorge Mendes, mereka siap berikan gaji sebesar 570 ribu Pounds atau sekitar Rp9,6 Miliar per pekan untuk pemain depan temperamental itu.

Sebagai gantinya, Conte kini membidik penyerang Real Madrid, Alvaro Morata. Tapi, tampaknya, Chelsea harus bertarung untuk dapatkan pemain itu, yang juga diminati bekas klubnya, Juventus.