Diego Costa Mengklaim Benci Sepakbola Inggris

Diego Costa bersikeras berhenti dari Chelsea. Pemain Spanyol kelahiran Brasil itu mengklaim benci sepakbola Inggris.

Diego Costa bersikeras berhenti dari Chelsea. Pemain Spanyol kelahiran Brasil itu mengklaim benci sepakbola Inggris.

Adubola.com – Chelsea benar-benar ‘membuang’ Costa dalam laga di kandang Leicester City, Sabtu (14/1) malam. Striker yang jadi topskorer sementara itu bahkan sama sekali tak masuk dalam daftar pemain the Blues malam tadi.

Chelsea dikabarkan akan menolak tawaran menggiurkan sebesar 80 juta Poundsterling atau sekitar Rp1,3 Triliun untuk mesin gol mereka itu. Namun, menurut SunSport, klub asal China yang telah menunjukkan ketertarikan pada tahun baru lalu, itu merupakan klub tajir Tianjin Quanjin. Klub itu akan tawarkan berikan Costa 30 juta Pounds -atau sekitar Rp486,3 Miliar per tahun BEBAS PAJAK untuk Costa, plus lima juta Pounds (sekitar Rp81 Miliar) uang penyambutan (‘Golden Hello’) untuk pemain 28 tahun itu.

Saat ini, Costa sebenarnya masih terikat kontrak di Stamford Bridge hingga tahun 2019, dan Chelsea pastinya menolak untuk menjual Costa -setidaknya hingga musim panas mendatang.

Conte tak ikutkan Costa untuk berlaga di kandang Leicester, dan mengaku akan lakukan pertemuan dengan pemain itu, Selasa (17/1) pekan depan. “Diego sebenarnya berlatih pada hari Selasa lalu, dan dia merasa sakit di bagian punggungnya. Dia lalu tidak berlatih sepanjang pekan, dan karena alasan inilah dia tak ikut bertanding hari ini,” ujar Conte usai pertandingan.

Costa pun dikabarkan berseteru dengan pelatih kebugaran Chelsea pekan ini.  Lalu, agennya berusaha melihat berbagai kemungkinan untuk penuhi ajakan pindah ke China -yang sudah terjadi sejak akhir November.

Costa kabarnya juga telah katakan pada rekan-rekan satu timnya, bahwa ia akan lakukan segalanya untuk bisa pindah di musim dingin kali ini.  Costa pun mengklaim ‘benci sepakbola Inggris dan Federasi Sepakbola Inggris/FA).

“Costa jadi target nomor satu dan kami tahu dia juga mau pindah ke sini. Kesepakatan pribadi sudah disetujui, tapi Chelsea tak mau. Mereka tak ingin menjual Costa setidaknya sampai akhir musim ini,” ujar sebuah sumber di China.

Costa memang diketahui punya beberapa masalah dengan FA dan tim lawan, sejak ia pindah dari Atletico Madrid pada musim panas 2014 lalu. Tapi, Conte yakin bisa ‘menjinakkan’ pemain temperamental itu, yang telah mengantongi 14 gol di musim ini.

Namun, Costa pun tak kalah gertak. Costa kembali tegaskan, tidak akan tanda tangani kontrak baru di Stamford Bridge.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here