Diego Costa Mengaku Jadi Incaran Wasit

Diego Costa mengaku selalu jadi incaran wasit. Hal ini diungkapkan bintang lini depan Chelsea itu dalam wawancaranya dengan sebuah radio Spanyol.

Diego Costa

Diego Costa mengaku selalu jadi incaran wasit. Hal ini diungkapkan bintang lini depan Chelsea itu dalam wawancaranya dengan sebuah radio Spanyol.

Liga Inggris  - Diego Costa Mengaku Jadi Incaran Wasit

Adubola.com – Diego Costa juga mengklaim, ia selalu diperlakukan berbeda dengan para pemain lainnya oleh wasit di Liga Premier.

Namun, pemain berusia 28 tahun itu menolak untuk berbicara lebih jauh mengenai ofisial pertandingan di Inggris. Alasannya, ia bisa mendapat sanksi larangan bermain dalam lima pertandingan karena hal itu.

Costa sempat tak bermain di Boxing Day karena harus menjalani suspensi. Namun, dia ungkapkan soal masalah ketidakdisiplinannya dalam sebuah wawancara dengan radio Onda Cero. “Saya tidak mau bicara soal wasit di Inggris, karena saya bisa dihukum lima pertandingan kalau saya melakukannya,” tandas Costa saat ditanya komentarnya soal protes yang dilakukan Pep Guardiola maupun Jose Mourinho kepada wasit Liga Premier.

Namun, top skorer Liga Primer itu ungkapkan, dia selalu  merasa telah menjadi target para ofisial pertandingan di berbagai pertandingan yang dijalaninya. “Jujur saja, saya jadi target di sini. Oleh wasit maupun fans. Kalau saya melakukan sesuatu, itu akan dianggap berbeda dari para pemain lain,” tambahnya.

“Saya berusaha menerimanya dan saya berdoa agar hal serupa ini tidak mengganggu saya dan permainan saya. Soalnya, hal seperti kadang-kadang bisa saja terjadi dan membuat saya terkena sanksi,” ujar Costa.

Ada beberapa keputusan wasit Liga Premier yang aneh selama periode Natal, di mana wasit Mike Dean-lah yang jadi pusat perhatiannya. Selama derby Merseyside, Dean tak mengusir keluar Ross Barkley setelah pemain itu melakukan tekel horor terhadap pemain Arsenal, Jordan Henderson. Pemain Everton itu sendiri yang akhirnya meminta maaf.

Hanya sepekan kemudian, Dean juga melakukan tindakan kontroversi di Southampton, dengan mengusir keluar Nathan Redmond dan menghadiahi penalti untuk Tottenham Hotspur, walaupun sudah jelas pemain Spurs jatuh di luar kotak penalti.

Terakhit, Dean memberikan kartu merah pada Sofiane Feghouli yang saat itu berebut bola dengan pemain Manchester United, Phil Jones. Dari situasi kedua pemain saat itu, Dean disebut-sebut tak seharysnya mengeluarkan kartu merah. Hingga akhirnya, sanksi terhadap Feghouli pun dicabut jelang akhir pekan ini.

Mike Dean pula yang dituduh telah mengancam akan mengusir Pedro Obiang, karena pemain itu dinyatakan terus memandangi wasit tersebut selama pertandingan.

Namun, Costa menyatakan, dirinya akan tetap tenang menyikapi banyaknya keanehan di tubuh wasit Inggris. Setelah mendapat empat kartu kuning dalam enam pertandingan di awal musim ini, Costa tak lagi menerima kartu setelah itu, hingga ia mendapat kartu kuning ke lima dalam laga kontra Crystal Palace sebelum Natal.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here