Diego Costa Langsung Diburu 2 Klub Papan Atas Liga Inggris

Antonio Conte baru saja mempersilahkan bintang lini depannya, Diego Costa, untuk tinggalkan Stamford Bridge. Pemain Timnas Spanyol itupun langsung diburu dua tim saingan berat Chelsea di Liga Premier,  Manchester United dan Arsenal.

Diego Costa

Berita TransferManchester United dan Arsenal kini tengah bersiap-siap untuk bertarung dapatkan Diego Costa, yang kabarnya akan dilepas Chelsea 10 Juta Poundsterling atau Rp172 Miliar saja di musim panas ini.

Diego Costa dikabarkan sangat marah dengan sikap manajer Chelsea, Antonio Conte, yang menurutnya ‘tidak punya rasa hormat’ terhadapnya, karena Conte telah mencampakkan dia melalui sms.

Chelsea yang jadi jawara Liga Premier musim 2016/17 kini harus berjuang untuk tutupi kerugian sebesar hampir 32 juta Pounds, dana yang harus mereka bayarkan untuk pemain itu tiga tahun lalu, setelah Conte umumkan dia tak lagi inginkan Costa ada di Stamford Bridge.

Sejauh ini, bekas klubnya Atletico Madrid jadi satu-satunya tim yang difavoritkan akan jadi pelabuhan Costa berikutnya. Hanya saja, tim asuhan Diego Simeone itu tengah jalani sanksi embargo pemain di bursa transfer musim panas kali ini.

Klub Spanyol itu sebenarnya masih bisa membeli Costa. Hanya saja, Atletico tak bisa daftarkan pemain itu ke FIFA. Atletico baru bisa daftarkan pemain baru mereka pada Januari 2018 mendatang.

Costa, 28, bisa saja datang ke Atletico dan jadi pemain pinjaman untuk sementara waktu sampai tahun baru 2018. Setelah itu, Costa bisa teken kontrak permanen dan didaftarkan sebagai pemain baru Los Rojiblancos.

Selain itu, Manchester United dan Arsenal jadi sesama klub Liga Premier yang kini memburu Costa. Pemain itu akui, ia sebenarnya tak akan marah jika Conte mau ungkapkan secara pribadi bahwa dia tak punya masa depan di Stamford Bridge.

“Saya adalah pemain Chelsea, tapi mereka tidak inginkan saya di sana. Antonio Conte telah memberi tahu saya dengan pesan sms-nya bahwa saya tidak ikuti aturan Chelsea, hanya itu. Conte tidak andalkan saya di musim depan, hubungan saya dengan pelatih itu memang cukuo buruk di musim lalu,” tandas Costa.

Costa mencetak 22 gol di musim lalu, dan berhasil membawa Chelsea merebut gelar ke dua dalam karirnya selama tiga tahun di London.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here