Diego Costa Mengaku Ingin Kembali ke Atletico Madrid

Diego Costa mengakui bahwa ia sempat mempertimbangkan untuk kembali ke Atletico Madrid awal musim ini, karena frustrasi dengan gaya bermain di Inggris.

Liga Inggris  - Diego Costa Mengaku Ingin Kembali ke Atletico Madrid

Diego Costa telah mengakui bahwa ia sempat mempertimbangkan untuk kembali ke Atletico Madrid awal musim ini, karena frustrasi dengan gaya bermain di Premier League.

Berita Bola, Liga Inggris – Pemain berusia 28 tahun, Diego Costa pindah ke Chelsea dari Atletico Madrid pada tahun 2014 dan menikmati musim pertama yang mengesankan di Inggris, mencetak 20 gol dalam 26 penampilan di Premier League.

Namun, masalah di Stamford Bridge musim lalu membuat dia hanya mampu membukukan 16 gol dalam 41 penampilan di semua kompetisi, dan di atas itu semua, serangkaian larangan bermain membuatnya merasa kecewa dengan tipe sepak bola di Inggris.

Costa telah disanksi tiga larangan bermain pada musim 2015-16 – salah satunya berkaitan dengan insiden yang melibatkan Laurent Koscielny, yang lainnya untuk menginjak Emre Can, dan satu lagi untuk bentrokan dengan Gareth Barry.

“Di sini [Premier League] sesuatu terjadi di lapangan dan siapa yang dilarang untuk tiga pertandingan? Saya,” tutur Costa kepada Sky Sports News. “Siapa yang dilarang selama tiga pertandingan lainnya lagi? Saya.”

“Jadi aku di sini di London, tidak bermain jadi saya di rumah benar-benar marah dan itu mengganggu saya setiap waktu dan tidak peduli seberapa keras aku mencoba aku masih mengalami masalah. Ini seharusnya menjadi liga terbaik di dunia tapi tidak masuk akal bahwa jika anda menyentuh seseorang atau melakukan kontak sedikit keras anda mendapatkan larangan bermain di tiga pertandingan.”

“Jika itu adalah aturannya maka saya harus menghormati itu. Tapi semua ini membuat saya ingin meninggalkan Premier League. Pada awal musim saya meminta untuk pindah kembali ke Atletico Madrid karena aku merasa seperti aku tak bisa bermain dengan cara yang saya inginkan.”

Costa, terikat kontrak dengan Chelsea sampai tahun 2019, ia terus dihubungkan dengan kepindahan dari Stamford Bridge, dengan klub di Liga Super China dikatakan tertarik untuk mengunakan jasanya.

LEAVE A REPLY