Diego Costa Terancam Kehilangan Duit Rp 51 Milyar

Diego Costa akan kehilangan uang Rp 51 Milyar jika anak bengal asal Spanyol itu terus keras kepala melawan Chelsea.

Antonio Conte dan Diego Costa

Costa, yang kelahiran Brasil namun memiliki warga negara Spanyol, bersikeras tidak akan kembali ke Inggris untuk berlatih bersama Chelsea, mengabaikan tuntutan klub tersebut, dimana ia digaji Rp 2,4 Milyar per minggunya di Stamford Bridge.

Chelsea telah mendenda pemain asal Spanyol yang saat ini tengah berada di kampung halamannya di Brasil itu sebanyak dua minggu gajinya, setelah tidak menunjukkan niat untuk kembali ke London Barat.

Klub bertekad untuk melaksanakan kebijakan denda tersebut mulai saat ini hingga 1 Januari mendatanng, saat Costa bersikeras dia ingin bergabung dengan Atletico Madrid, begitu mereka bebas dari embargo transfer dan bisa mengontraknya.

Itu berarti Costa, dengan kontrak Rp 120 Milyar setahun di Stamford Bridge, akan kehilangan hampir Rp 51 miliar dari koceknya pada saat tanggal itu tiba.

Costa mengatakan kemarin: “Saya sudah menetapkan tujuan ke mana saya pergi. Saya harus kembali ke Atletico Madrid musim depan.”

“Ternyata ada kebuntuan bahwa Chelsea tidak ingin melepaskan saya.”

“Tapi saya yakin situasi ini akan dipecahkan sekarang, saat saya kembali ke Spanyol.”

The Blues bersikeras bahwa mereka ingin Costa kembali ke klub, mendapatkan kebugarannya lagi dan berjuang untuk mengklaim tempatnya di skuad utama, yang memungkinkan untuk Chelsea menjualnya atau setidaknya menyetujui kesepakatan pinjaman.

Klub Spanyol Deportivo La Coruna dan Real Betis sama-sama tertarik untuk membawa striker tersebut dalam kesepakatan pinjaman selama enam bulan sebelum hijrah ke Atletico.

Pengacara Costa telah mengancam Chelsea dengan tindakan hukum dalam upaya untuk merancang jalan keluar dari Stamford Bridge.

Namun juara bertahan Liga Inggris itu sendiri tengah mempertimbangkan satu tindakan hukum untuk sang striker jika ia menolak kembali, sebuah tindakan yang akan menghilangkan jutaan pound dari nilai transfernya. Dan nilai itu akan berkurang semakin lama jika ia tetap tinggal di Brasil.

Diceritakan dalam pesan teks oleh manajer Antonio Conte awal musim panas ini bahwa dia tidak diinginkan musim ini. Sementara Costa bersikeras pekan lalu bahwa dia siap untuk tinggal di Brasil dan menerima denda jika Chelsea tidak dapat menyetujui kesepakatan dengan Atletico.