Diego Costa Ukir Rekor, dan Fakta Lain dalam Chelsea vs Middlebrough

Chelsea menang telak 3-0 atas tim degradasi, Middlesbrough, Selasa (9/5). Skuad asuhan Antonio Conte itupun selangkah lagi meraih gelar juara musim ini.

Chelsea menang telak 3-0 atas tim degradasi, Middlesbrough, Selasa (9/5). Skuad asuhan Antonio Conte itupun selangkah lagi meraih gelar juara musim ini.

Berita Bola, Liga Inggris –┬áBerkat kemenangan ini, Chelsea bahkan hanya membutuhkan tiga poin lagi untuk mengangkat trofi juara mereka. Sementara Middlesbrough harus menelan pil pahit karena kembali lagi ke Championship, setelah hanya satu musim merumput di Liga Premier.

Antonio Conte pun menyambut gembira keberhasilan timnya dinihari tadi, yang sekaligus akan membuatnya meraih trofi kebanggaan di musim perdananya di Stamford Bridge.

“Kami senang. Itu kinerja yang hebat, para pemain saya tunjukkan komitmen dan kerja kerasnya untuk meraih tiga poin yang penting bagi kami,” ujar Antonio Conte usai pertandingan, seperti dilansir BBC.

“Pada tahap ini, penting bagi kami untuk menang dan mengeksploitasi kekalahan Tottenham Hotspur di akhir pekan kemarin. Tapi kami masih harus berjuang di pertandingan terakhir, kami harus beristirahat dengan baik dan persiapkan diri untuk pertandingan melawan West Bromwich Albion,” tambahnya.

Lain halnya dengan bos Middlesbrough, Steve Agnew. Ia sangat kecewa dengan kekalahan ini, yang akhirnya pastikan timnya kembali ke kompetisi tier ke dua Liga Inggris di musim depan.

“Saya benar-benar kecewa, sangat kecewa dengan hasil ini. Sekarang kami kehilangan status sebagai tim Liga Primer yang sangat kami banggakan,” tandas Agnew.

Di ruang ganti, Agnew mengaku tak bisa berkata-kata. Bahkan seluruh pemain dan staf hening seperti kehilangan suara. “Ya, saya hanya bisa tinggalkan ruang ganti yang sangat hening tadi. Kami tidak punya cukup kemenangan, padahal itulah kunci bagi kami untuk bertahan di kompetisi ini. Kami tidak banyak mencetak gol-gol kemenangan yang kami butuhkan di sini,” tandas Agnew.

Usai pertandingan, terungkap sejumlah fakta dan data mengenai pertemuan ke dua tim kali ini sebagai berikut:

  • Chelsea jadi tim ke tiga yang menangkan 300 pertandingan kandang di ajang Liga Premier, setelah Manchester United (347) dan Arsenal (306).
  • Middlesbrough sudah terdegradasi dari Liga Premier sebanyak empat kali. Selama ini, tidak ada tim yang sering terdegradasi seperti the Boro, di antara tim-tim lemah seperti Crystal Palace, Norwich City dan Sunderland.
  • Diego Costa jadi pemain ke tiga yang berhasil bukukan lebih dari 20 gol di ajang Liga Premier dalam satu musim untuk Chelsea. Selama ini hanya ada pemain yang berhasil mencetak lebih dari 20 gol dalam dua musim untuk Chelsea, yakni Jimmy Floyd Hasselbaink di musim 2000/01 dan 2001/02, serta Didier Drogba di musim 2006/07 dan 2009/10.
  • Diego Costa juga mencetak gol pembuka kemenangan Chelse dalam sembilan pertandingan Liga Premier di musim ini – dan tidak ada pemain lain yang berhasil catatkan keberhasilan serupa ini.
  • Middlesbrough selalu gagal mencetak gol dalam 11 pertandingan tandang di ajang Liga Premier di musim ini. Catatan ini yang paling banyak dibandingkan tim-tim Liga Premier lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here